Connect With Us

Data Terkini Warga Tangsel Korban Tsunami, 12 Meninggal & 52 Luka-luka

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 Desember 2018 | 13:00

Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie saat mengunjungi korban tsunami yang mengalami luka luka setelah dirujuk di RS Medika BSD Tangsel, Rabu (26/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Hari ke empat pasca Tragedi Tsunami yang menerjang kawasan pesisir Selat Sunda, tercatat 12 orang warga Tangerang Selatan meninggal dunia dan sebanyak 52 orang mengalami luka-luka. 

Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie saat mengunjungi korban luka-luka yang dirujuk di RS Medika BSD Tangsel, mengatakan ke 12 orang yang meninggal tersebut di identifikasi sebagai warga Tangsel dan telah dimakamkan masing-masing oleh pihak keluarga korban.

"Yang meninggal dunia 12 orang. Dari Kelurahan Serua 9, Serua Indah 1, Pondok Aren 1 dan Cipayung 1," ucap Benyamin di RS Medika, Rabu (26/12/2018).

Di RS Medika sendiri saat ini, 8 orang korban luka-luka dari total 34 korban luka yang dirujuk ke RS tersebut masih dirawat sejak hari pertama kejadian. Dan sisanya dirujuk di beberapa RS lain di wilayah Tangsel dengan sebagian korban luka-luka telah menjalani rawat jalan.

"Luka-luka ada 52 orang. Yang masih dirawat di 4 RS. Di RS Medika BSD 8 orang , RS Premier Bintaro 9 orang, RS Sari Asih 2 dan RS Permata Pamulang 1 orang dan satu masih dirawat di RS Serang," sebut Benyamin.

Pemkot Tangsel sendiri pun menanggung semua biaya perawatan korban akibat musibah tersebut dan memberikan santunan biaya pemakaman sebesar Rp3 juta, bagi korban meninggal yang akan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Semua biaya perawatan akan ditanggung. Dan biaya pemakaman akan diserahkan kepada ahli waris, serta akta kematian pun telah disiapkan Disdukcapil," sebut Benyamin.

Berikut daftar warga Tangsel korban meninggal dunia tsunami Selat Sunda:

1. Afriani Safitri (26), warga Serua, Ciputat. 

2. Siti Nur Alfisyah (37) warga Serua, Ciputat. 

3. Nihlatuz Zahra (10) warga Serua, Ciputat. 

4. Muhamad Zein Karim (3) warga Serua, Ciputat. 

5. Watini (48) warga Serua, Ciputat.

6. Adinda Putri Anisa (16) warga Serua, Ciputat. 

7. Beti Apridaningsih (52) warga Serua, Ciputat. 

8. Rumisih (44), warga Serua, Ciputat. 

9. Nida (16), warga Serua, Ciputat. 

10. Chaerudin, warga Serua, Ciputat. 

11. Meyuza (28), warga Cipayung, Ciputat

12. Trino Erwin, warga Jurang Mangu Timur, Pondok Aren.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill