Connect With Us

Pemkot Tangsel Santuni Korban Tsunami Selat Sunda

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Desember 2018 | 23:00

| Dibaca : 376

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan bantuan kepada ahli waris korban tewas akibat bencana tsunami Selat Sunda di di Kantor Kelurahan Serua, Ciputat Tangerang Selatan. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan santunan kepada ahli waris korban tewas akibat bencana tsunami Selat Sunda. Pemberian santunan diberikan kepada ahli waris korban di Kantor Kelurahan Serua, Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (27/12/2018).

Santunan yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupa uang bantuan pemakaman Rp3 juta dan penggantian tanah wakaf sebesar Rp2,5 juta. 

santunan

"Tentunya ini sebuah wujud keprihatinan kami atas musibah yang dialami oleh warga Tangsel dan keluarga yang mengalami musibah bencana tsunami beberapa waktu lalu," kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan bantuan.

Selain itu, Pemkot Tangsel  juga memberikan akta kematian yang langsung dicetak dan diserahkan kepada pihak keluarga korban. 

Pemkot Tangsel pun berjanji untuk membayarkan seluruh biaya rumah sakit tempat para korban luka-luka yang kini masih mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit yang ada di Tangsel.

"Yang luka-luka menjadi tanggung jawab APBD Pemerintah Tangsel, nanti tinggal komunikasi dengan Dinkes Tangsel," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Tangerang Selatan yang menjadi korban tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu berjumlah 64 orang. 

12 orang di antaranya meninggal dunia dan 52 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan yang kini dirawat di empat rumah sakit di Tangsel, yakni di RS Medika BSD, RS Premier Bintaro, RS Sari Asih dan RS Permata Pamulang.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

Senin, 24 Februari 2020 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Benda dimeriahkan dengan lomba penataan bantaran kali sepanjang 1400 meter menjadi taman

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt