Connect With Us

Pemkot Tangsel Santuni Korban Tsunami Selat Sunda

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Desember 2018 | 23:00

| Dibaca : 328

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan bantuan kepada ahli waris korban tewas akibat bencana tsunami Selat Sunda di di Kantor Kelurahan Serua, Ciputat Tangerang Selatan. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan santunan kepada ahli waris korban tewas akibat bencana tsunami Selat Sunda. Pemberian santunan diberikan kepada ahli waris korban di Kantor Kelurahan Serua, Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (27/12/2018).

Santunan yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupa uang bantuan pemakaman Rp3 juta dan penggantian tanah wakaf sebesar Rp2,5 juta. 

santunan

"Tentunya ini sebuah wujud keprihatinan kami atas musibah yang dialami oleh warga Tangsel dan keluarga yang mengalami musibah bencana tsunami beberapa waktu lalu," kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan bantuan.

Selain itu, Pemkot Tangsel  juga memberikan akta kematian yang langsung dicetak dan diserahkan kepada pihak keluarga korban. 

Pemkot Tangsel pun berjanji untuk membayarkan seluruh biaya rumah sakit tempat para korban luka-luka yang kini masih mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit yang ada di Tangsel.

"Yang luka-luka menjadi tanggung jawab APBD Pemerintah Tangsel, nanti tinggal komunikasi dengan Dinkes Tangsel," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Tangerang Selatan yang menjadi korban tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu berjumlah 64 orang. 

12 orang di antaranya meninggal dunia dan 52 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan yang kini dirawat di empat rumah sakit di Tangsel, yakni di RS Medika BSD, RS Premier Bintaro, RS Sari Asih dan RS Permata Pamulang.(RMI/HRU)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

SPORT
Klub Kota Tangerang Absen di Livoli Divisi Utama 2019, Ini Penyebabnya

Klub Kota Tangerang Absen di Livoli Divisi Utama 2019, Ini Penyebabnya

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah liga voli (Livoli) Divisi Utama 2019. Namun, klub sang tuan rumah absen dalam

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy