Connect With Us

Tutup Tahun 2018, Progres Fisik Dinas PU Tangsel Capai 95 Persen

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:31

Dinas PU Tangsel menggelar kegiatan Laporan akhir tahun pencapaian kerjanya di Resto Kampoeng Anggrek, Setu, Tangsel, Jum'at (28/12/2018). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Laporan akhir tahun digelar oleh Dinas PU Tangsel yang dilaksanakan di Resto Kampoeng Anggrek,  Setu, Tangsel pada Jum'at (28/12/2018). Pada laporannya, PLT Dinas PU Tangsel,  Aries Kurniawan menyampaikan pencapaian kerjanya dengan progres fisik pembangunan mencapai angka 95 persen.

Dari progres 95 persen tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel berhasil menjalan 9 kegiatan program.  Diantaranya adalah Program Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Pelayanan Administrasi Perkantoran, Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengembangan data dan informasi, Pembangunan dan Pemeliharaan Saluran Drainase dan Gorong-gorong, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Pengembangan, Pengelolaan dan Konversi Sungai, Danau dan Sumber Daya Air Lainnya,  dan Pengendalian Banjir. 

Aries Kurniawan melaporkan dari anggaran sebesar Rp 553, 7 Milyar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel melaporkan bahwa progres keuangan yang ditandatangani mencapai 96 persen, dengan menyisakan persentase sebesar 4 persen. 

"Untuk sisa persentase saat ini kurang lebih 4 persen, pada tahun lalu kita hampir 5 persen. Ini berarti selisih yang ada tidak terlalu jauh dari pada pekerjaan fisik yang kita laksanakan," jelas Aries.

Kemudian untuk proyeksi tahun 2019, Aries menyampaikan akan mengadakan kegiatan yang hampir sama dengan tahun 2018 ini,  dan kegiatan lainnya.  

"Untuk program 2019 hampir sama dengan kegiatan 2019, kita melanjutkan kegiatan pada tahun sebelumnya, tapi ada kegiatan lain yaitu,  untuk penanganan banjir itu kegiatan penanganan kali. Kemudian ada kegiatan penanganan kali mati di Jombang, penataan jalan Kota di Tangsel,  dan pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan," kata Aries.(RMI/HRU)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill