Connect With Us

Terminal Pondok Cabe Resmi Beroperasi, Target Layani 50 Juta Orang

Yudi Adiyatna | Senin, 31 Desember 2018 | 19:00

Peresmian Terminal Pondok Cabe di penghujung tahun 2018, Senin (31/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono meresmikan Terminal Pondok Cabe di penghujung tahun 2018 ini, Senin (31/12/2018).

Peresmian terminal tipe A diatas lahan seluas 2,5 hektar itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penekanan tombol sirine oleh kedua pejabat tersebut.

Dikatakan Benyamin Davnie, aset Pemkot Tangsel tersebut telah diserahkan ke pihak BPTJ, sehingga ia berharap, dengan penyerahan aset itu fungsi Terminal Pondok Cabe dapat lebih optimal. 

"Harapan kita, dengan peresmian ini dapat membawa manfaat. Juga bagi warga di sekitar Pondok Cabe. Saya yakin terminal ini dapat beroperasi secara optimal," ujar Benyamin.

Sementara Bambang mengatakan, terminal ini bisa melayani kurang lebih sejumlah 7 sampai 8 juta orang.  Namun jumlah tersebut dinilai kurang dari target yang sedang dioperasikannya. 

"Kita bisa melayani dari 7 sampe 8 juta orang.  Tetapi masih kurang,  karena pergerakan kita sampai 50 juta orang, oleh karena itu kita harus tetap membangun," jelas Bambang. 

Bambang juga menyebut, peresmian tersebut terbilang istimewa, Karena selain dihelat diakhir tahun, saat ini, kata dia, PPD juga meresmikan sistem tiketing berbasis elektronik yang dinilai akan memudahkan para pengguna angkutan umum.  

"Jadi semua kartu bisa dibaca dan akan memudahkan. Jadi jika berbicara integrasi,  tidak hanya secara fisik tapi juga sistem pembayaran," kata Bambang.(MRI/RGI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill