Connect With Us

Gerindra Laporkan Sumbangan Dana Kampanye Terbesar di Tangsel

Yudi Adiyatna | Kamis, 3 Januari 2019 | 19:00

| Dibaca : 467

Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik peserta pemilu di Kota Tangsel telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU setempat , pada Rabu (02/01/2019. Namun dua parpol diantaranya yakni Berkarya dan PAN tidak menyerahkan berkas secara lengkap.

Dari ke 16 parpol terebut, Partai Gerindra melaporkan dana kampanye terbesar yakni Rp1,9 miliar. Disusul Partai Nasdem sebesar Rp1 miliar,  PDI Perjuangan Rp681 juta, PKS Rp659 juta dan Golkar Rp603 juta. Sementara jumlah dana kampanye terkecil adalah PSI sebesar Rp 40,4 juta.

Penyerahan berkas LPSDK kepada KPU Tangerang Selatan telah dilaksanakan pada Rabu (02/01/2019) dengan batas waktu sampai pukul 18.00 WIB. 

Komisioner KPU Tangsel Divisi Teknis, Ahmad Mujahid Zein menjelaskan bahwa semua berkas laporan telah diterima KPU tangsel dari 16 partai,  kecuali 2 partai yang sampai saat ini belum menyerahkan berkas secara lengkap. 

"Partai Berkarya belum menyerahkan dan PAN hanya menyerahkan LPSDK 4," kata Zein. 

Zein juga menjelaskan bahwa, batas waktu telah diperpanjang atas rekomendasi dari Bawaslu Tangsel sampai pukul 22.00 WIB. Namun kedua partai tersebut tetap tidaj menyerahkan kelengkapan berkas.

"Batas waktu pukul 18.00 WIB, kemudian diperpanjang sampai pukul 22.00 WIB. Dan belum juga menyerahkan, bahkan sampai pukul 24.00 kami tunggu," jelas Zein. 

Namun atas ketidaklengkapan berkas tersebut, tidak ada hukuman bagi partai yang belum mengumpulkan laporan LPSDK.  

"Tidak ada penjelasan terkait hukuman bagi partai atau calon yang belum menyerahkan. Sementara hanya sebagai catatan bagi masing-masing partai dan calon," papar Zein.(RAZ/RGI)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

KAB. TANGERANG
Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha mikro di Kabupaten menyambut antusias surat edaran Bupati Tangerang terkait himbauan kepada kepala

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot