Connect With Us

Jalan Tinggi Sebelah di Pamulang, Polisi Surati Dinas PU Banten

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Januari 2019 | 19:30

| Dibaca : 1258

Petugas Polres Tangsel mengecek langsung kondisi jalan Raya Siliwangi, Pamulang, tepatnya di depan Villa Pamulang Mas yang dikeluhkan oleh warga. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Jalan Raya Siliwangi, Pamulang tepatnya di depan Villa Pamulang Mas hingga Mall Pamulang Square kondisinya tinggi sebelah. Hal itu dikarenakan belum selesainya proyek perbaikan jalan atau betonisasi di jalur padat lalu lintas tersebut.

Kondisi jalan demikian, berdampak pada ketidaknyamanan pengguna, karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Petugas dari Polres Tangsel pun mengecek langsung kondisi jalan tersebut dan akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Provinsi Banten guna menanyakan kelanjutan pengerjaan jalan yang telah sekitar dua bulan terbengkalai.

"Kita akan bersurat ke Dinas PU Provinsi untuk mengklarifikasi hal tersebut," terang Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com, Rabu (9/1/2018).

Selain itu, kata Lalu, kondisi jalan tersebut juga tidak dilengkapi marka penunjuk jalan untuk pengguna, padahal setiap penyelenggara jalan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wajib untuk memberi penanda atau marka di jalan yang sedang diperbaiki guna mencegah terjadinya kecelakaan.

"Pasal 24 ayat 2 UU 22/2009 disebutkan dalam hal belum dilakukan perbaikan jalan yang rusak penyelenggara jalan wajib memberi tanda atau rambu pada jalan untuk mencegah kerusakan lingkungan," terang Lalu.

Sebelumnya, pengecoran jalan yang tak tuntas di sepanjang Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan itu menyebabkan terjadinya beberapa kecelakaan lalu lintas. Para pengendara umumnya terjatuh lantaran tak mengetahui, bahwa satu lajur di jalur yang sama memiliki ketinggian yang lebih rendah.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BANTEN
Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Selasa, 23 April 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

BANDARA
Hari Kartini, Pegawai Wanita di AirNav Kompak Kenakan Kebaya

Hari Kartini, Pegawai Wanita di AirNav Kompak Kenakan Kebaya

Minggu, 21 April 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) turut memperingati hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby