Connect With Us

Pakai Fortuner, Empat Pencuri Rumsong di Alam Sutera Babak Belur Dihajar

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Januari 2019 | 13:00

Kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil diamankan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Aksi 4 kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil digagalkan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan tersebut.

Para pelaku yang ketahuan mencuri itu pun kemudian berusaha melarikan diri dengan mengendarai sebuah mobil mewah. Namun pelarian itu terhenti setelah mobil menabrak gerbang cluster perumahan tersebut.

Tak hanya menabrak gerbang, mobil Toyota Fortuner B-1828-RY yang dikendarainya itu pun berkali-kalli menabrak mobil pengendara lain di luar gerbang.

Dalam sekejap, warga berdatangan dan berhasil mengepung pelaku. Sebagian warga yang terpancing emosi pun kemudian langsung menghakimi para

pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian berawal pada Kamis (10/1/2019) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika itu, pihak sekuriti perumahan telah memantau di kamera CCTV adanya sati unitbmobil Fortuner hitam yang dikemudikan pelaku masuk ke dalam kawasan perumahan.

Pihak sekuriti telah mengenali mobil pelaku lantaran 2 hari sebelumnya terjadi pencurian di perumahan itu. Melalui rekaman CCTV yang terpasang, terlihat jelas aktifitas keempatnya begitu keluar dari mobil. Mereka masing-masing bernama Riski Pratama, 29, Abdul, 28, Ono, 28, dan seorang wanita cantik Nuraniati, 20.

"Sebelumnya pelaku sudah melakukan pencongkelan/pengrusakan rumah di Cluster Olivia, pada pukul 11.20 WIB. Pelaku bolak balik mengendarai kendaraan yang sama," terang Alexander.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Nuraniati yang merupakan satu-satunya perempuan menjalankan modus dengan turun dari mobil mengenakan pakaian rapi, lalu menghampiri gerbang rumah yang sudah diincar.

Untuk memastikan jika rumah tersebut tak ada penghuni, dia berpura-pura mengetuk pintu gerbang berulang kali. Setelah tak ada jawaban, barulah pelaku lainnya beraksi menguras harta dari rumah itu.

"Sekuriti yang merasa curiga langsung memeriksa para pelaku. Mereka pun melarikan diri dan coba dihentikan. Hingga pelaku menabrak plang pintu keluar Cluster Onix," tutur Alex.

Selanjutnya, mobil pelaku mengarah ke jalan raya. Karena macet, meraka pun nekat melawan arah hingga menabrak empat mobil di lainnya sebelum akhirnya berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas. 

"Pelaku diamankan oleh Unit Sat Reskrim Polres Tangsel dan dibawa ke Polres Tangsel untuk dilakukan penyelidikan.(RAZ/RGI)

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill