Connect With Us

Pakai Fortuner, Empat Pencuri Rumsong di Alam Sutera Babak Belur Dihajar

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 11204

Kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil diamankan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Aksi 4 kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil digagalkan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan tersebut.

Para pelaku yang ketahuan mencuri itu pun kemudian berusaha melarikan diri dengan mengendarai sebuah mobil mewah. Namun pelarian itu terhenti setelah mobil menabrak gerbang cluster perumahan tersebut.

Tak hanya menabrak gerbang, mobil Toyota Fortuner B-1828-RY yang dikendarainya itu pun berkali-kalli menabrak mobil pengendara lain di luar gerbang.

Dalam sekejap, warga berdatangan dan berhasil mengepung pelaku. Sebagian warga yang terpancing emosi pun kemudian langsung menghakimi para

pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian berawal pada Kamis (10/1/2019) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika itu, pihak sekuriti perumahan telah memantau di kamera CCTV adanya sati unitbmobil Fortuner hitam yang dikemudikan pelaku masuk ke dalam kawasan perumahan.

Pihak sekuriti telah mengenali mobil pelaku lantaran 2 hari sebelumnya terjadi pencurian di perumahan itu. Melalui rekaman CCTV yang terpasang, terlihat jelas aktifitas keempatnya begitu keluar dari mobil. Mereka masing-masing bernama Riski Pratama, 29, Abdul, 28, Ono, 28, dan seorang wanita cantik Nuraniati, 20.

"Sebelumnya pelaku sudah melakukan pencongkelan/pengrusakan rumah di Cluster Olivia, pada pukul 11.20 WIB. Pelaku bolak balik mengendarai kendaraan yang sama," terang Alexander.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Nuraniati yang merupakan satu-satunya perempuan menjalankan modus dengan turun dari mobil mengenakan pakaian rapi, lalu menghampiri gerbang rumah yang sudah diincar.

Untuk memastikan jika rumah tersebut tak ada penghuni, dia berpura-pura mengetuk pintu gerbang berulang kali. Setelah tak ada jawaban, barulah pelaku lainnya beraksi menguras harta dari rumah itu.

"Sekuriti yang merasa curiga langsung memeriksa para pelaku. Mereka pun melarikan diri dan coba dihentikan. Hingga pelaku menabrak plang pintu keluar Cluster Onix," tutur Alex.

Selanjutnya, mobil pelaku mengarah ke jalan raya. Karena macet, meraka pun nekat melawan arah hingga menabrak empat mobil di lainnya sebelum akhirnya berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas. 

"Pelaku diamankan oleh Unit Sat Reskrim Polres Tangsel dan dibawa ke Polres Tangsel untuk dilakukan penyelidikan.(RAZ/RGI)

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang