Connect With Us

Pakai Fortuner, Empat Pencuri Rumsong di Alam Sutera Babak Belur Dihajar

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 10505

Kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil diamankan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Aksi 4 kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil digagalkan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan tersebut.

Para pelaku yang ketahuan mencuri itu pun kemudian berusaha melarikan diri dengan mengendarai sebuah mobil mewah. Namun pelarian itu terhenti setelah mobil menabrak gerbang cluster perumahan tersebut.

Tak hanya menabrak gerbang, mobil Toyota Fortuner B-1828-RY yang dikendarainya itu pun berkali-kalli menabrak mobil pengendara lain di luar gerbang.

Dalam sekejap, warga berdatangan dan berhasil mengepung pelaku. Sebagian warga yang terpancing emosi pun kemudian langsung menghakimi para

pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian berawal pada Kamis (10/1/2019) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika itu, pihak sekuriti perumahan telah memantau di kamera CCTV adanya sati unitbmobil Fortuner hitam yang dikemudikan pelaku masuk ke dalam kawasan perumahan.

Pihak sekuriti telah mengenali mobil pelaku lantaran 2 hari sebelumnya terjadi pencurian di perumahan itu. Melalui rekaman CCTV yang terpasang, terlihat jelas aktifitas keempatnya begitu keluar dari mobil. Mereka masing-masing bernama Riski Pratama, 29, Abdul, 28, Ono, 28, dan seorang wanita cantik Nuraniati, 20.

"Sebelumnya pelaku sudah melakukan pencongkelan/pengrusakan rumah di Cluster Olivia, pada pukul 11.20 WIB. Pelaku bolak balik mengendarai kendaraan yang sama," terang Alexander.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Nuraniati yang merupakan satu-satunya perempuan menjalankan modus dengan turun dari mobil mengenakan pakaian rapi, lalu menghampiri gerbang rumah yang sudah diincar.

Untuk memastikan jika rumah tersebut tak ada penghuni, dia berpura-pura mengetuk pintu gerbang berulang kali. Setelah tak ada jawaban, barulah pelaku lainnya beraksi menguras harta dari rumah itu.

"Sekuriti yang merasa curiga langsung memeriksa para pelaku. Mereka pun melarikan diri dan coba dihentikan. Hingga pelaku menabrak plang pintu keluar Cluster Onix," tutur Alex.

Selanjutnya, mobil pelaku mengarah ke jalan raya. Karena macet, meraka pun nekat melawan arah hingga menabrak empat mobil di lainnya sebelum akhirnya berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas. 

"Pelaku diamankan oleh Unit Sat Reskrim Polres Tangsel dan dibawa ke Polres Tangsel untuk dilakukan penyelidikan.(RAZ/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby