Connect With Us

Pakai Fortuner, Empat Pencuri Rumsong di Alam Sutera Babak Belur Dihajar

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 11797

Kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil diamankan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Aksi 4 kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel berhasil digagalkan setelah kepergok oleh pihak sekuriti komplek perumahan tersebut.

Para pelaku yang ketahuan mencuri itu pun kemudian berusaha melarikan diri dengan mengendarai sebuah mobil mewah. Namun pelarian itu terhenti setelah mobil menabrak gerbang cluster perumahan tersebut.

Tak hanya menabrak gerbang, mobil Toyota Fortuner B-1828-RY yang dikendarainya itu pun berkali-kalli menabrak mobil pengendara lain di luar gerbang.

Dalam sekejap, warga berdatangan dan berhasil mengepung pelaku. Sebagian warga yang terpancing emosi pun kemudian langsung menghakimi para

pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian berawal pada Kamis (10/1/2019) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika itu, pihak sekuriti perumahan telah memantau di kamera CCTV adanya sati unitbmobil Fortuner hitam yang dikemudikan pelaku masuk ke dalam kawasan perumahan.

Pihak sekuriti telah mengenali mobil pelaku lantaran 2 hari sebelumnya terjadi pencurian di perumahan itu. Melalui rekaman CCTV yang terpasang, terlihat jelas aktifitas keempatnya begitu keluar dari mobil. Mereka masing-masing bernama Riski Pratama, 29, Abdul, 28, Ono, 28, dan seorang wanita cantik Nuraniati, 20.

"Sebelumnya pelaku sudah melakukan pencongkelan/pengrusakan rumah di Cluster Olivia, pada pukul 11.20 WIB. Pelaku bolak balik mengendarai kendaraan yang sama," terang Alexander.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Nuraniati yang merupakan satu-satunya perempuan menjalankan modus dengan turun dari mobil mengenakan pakaian rapi, lalu menghampiri gerbang rumah yang sudah diincar.

Untuk memastikan jika rumah tersebut tak ada penghuni, dia berpura-pura mengetuk pintu gerbang berulang kali. Setelah tak ada jawaban, barulah pelaku lainnya beraksi menguras harta dari rumah itu.

"Sekuriti yang merasa curiga langsung memeriksa para pelaku. Mereka pun melarikan diri dan coba dihentikan. Hingga pelaku menabrak plang pintu keluar Cluster Onix," tutur Alex.

Selanjutnya, mobil pelaku mengarah ke jalan raya. Karena macet, meraka pun nekat melawan arah hingga menabrak empat mobil di lainnya sebelum akhirnya berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas. 

"Pelaku diamankan oleh Unit Sat Reskrim Polres Tangsel dan dibawa ke Polres Tangsel untuk dilakukan penyelidikan.(RAZ/RGI)

BISNIS
Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Penggemar drama korea, pasti sudah tak asing dengan jajanan yang satu ini. Tak perlu jauh-jauh ke korea untuk membeli corndog, karena ada gerai restoran korea yang dapat kamu kunjungi

KAB. TANGERANG
Geliatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Tangerang Kukuhkan TPAKD

Geliatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Tangerang Kukuhkan TPAKD

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tangerang. Pengukuhan tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

TANGSEL
Korban Kecelakaan Maut di Pamulang Bertambah, Sang Ibu Menyusul 

Korban Kecelakaan Maut di Pamulang Bertambah, Sang Ibu Menyusul 

Kamis, 25 Februari 2021 | 22:47

TANGERANGNEWS.com-Korban jiwa kecelakaan maut yang terjadi Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (25/2/2021) bertambah

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln