Connect With Us

Komisi II DPRD Tangsel Dorong Inovasi Pelayanan Publik

Yudi Adiyatna | Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:32

| Dibaca : 673

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Ahmad Syawqi. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Upaya Kota Tangerang Selatan menjadi kota Smart City di tahun 2021 terus dilakukan oleh Pemkot Tangsel. Baik dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, pengaduan fasilitas publik, hingga pendaftaran peserta didik baru dan yang lainnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Ahmad Syawqi di sela-sela jeda rapat triwulan akhir Komisi II Kota Tangerang Selatan beberapa waktu lalu mengungkapkan, masyarakat kini semakin mudah untuk mendapatkan informasi dan menggunakan layanan perizinan, kesehatan, pendidikan, hingga pengaduan masyarakat dan sebagainya. 

Informasi RSUD Tangsel.

"Layanan publik saat ini harus membawa sebuah inovasi baru yang ditunjang dengan teknologi sehingga masyarakat dapat menjangkaunya, karena memang misinya inovasi berbasis teknologi informasi," jelas Syawqi. 

Yang terbaru, kini akses pelayanan kesehatan masyarakat pun telah menerapkan sistem berbasis online seperti yang diterapkan oleh Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan.

Dari hasil pemaparan pihak RSU Tangsel kepada Komisi 2 DPRD Tangsel, Syawqi mengatakan , inovasi terbaru yang telah dihadirkan adalah akses layanan kesehatan berupa pendaftaran online dan cek poliklinik via sms gateway di RSU Kota Tangerang Selatan. 

"Layanan kesehatan via website dan juga sms ini diharapkan mampu mempermudah akses masyarakat dalam menggunakan layanan publik," jelasnya. 

Pelayanan tersebut pun hanya dapat diakses dengan membuka link http://rsu.tangerangselatankota.go.id/.

Harapannya, segala macam inovasi dapat bertambah dan meluas untuk semua pelayanan publik di Tangerang Selatan. 

"Kedepan saya harap inovasi ini meluas ke banyak jenis pelayanan publik lain," harap Syawqi.(RMI/HRU)

NASIONAL
Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Selasa, 24 September 2019 | 14:01

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa dari berbagai kampus di Tangerang akan melakukan demonstrasi menentang berbagai revisi undang-undang bermasalah yang akan segera disahkan DPR RI, Selasa (24/9/2019).

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro