Connect With Us

3 Bulan Jelang Pemilu, PAW Panwascam Ciputat Dilantik

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

| Dibaca : 368

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Adapun Komisioner Panwascam Ciputat yang dilantik adalah, Yudi Ariadi, sedangkan dua orang Panwas Kelurahan yakni Tiara Sakty untuk Kelurahan Serua Indah, Ciputat dan Nurhadi untuk Kelurahan Paku Alam, Sepong Utara. 

Dengan sisa waktu 3 bulan menjelang Pemilu, diharapkan ketiga PAW Panwascam dan Panwaslu tersebut dapat cepat beradaptasi dalam tugasnya. 

"Mudah-mudahan (pergantian) ini menjadi yang terakhir. Karena pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti pengurus lagi akan butuh waktu lagi untuk mengakselerasi pemindahan dan sebagainya.  Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas secara profesional sesuai harapan kita," terang Muhammad Nasehudin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Divisi SDM dan Organisasi. 

Nasehudin juga berharap semoga Panwascam dan Panwaslu Kelurahan ini dapat menjadi ujung tombak dalam hal pengawasan  dalam sisa waktu yang ada. 

"Karena menjelang hari H, sekitar 23 hari sebelum hari H kita juga fokus rekrutmen untuk SDm di tingkat TPS, ada namanya pengawas TPS. Untuk sejumlah TPS di Provinsi Banten. Kira-kira 33.420an itu yang berkaitan dengan pengawasan TPS," jelasnya. 

Yudi Adriyadi, Panwascam Ciputat yang baru saja dilantik mengatakan bahwa disisa waktu ini butuh kerjasama untuk dapat optimal mengawasi Pemilu 2019 ini. 

"Karena kita Panwas Kecamatan ada 3 orang, jadi kita kerja dengan kolektif. Bekerjasama dengan teman-teman dan dibantu dengan pengawas dari kelurahan.  Mudah-mudahan dengan adanya pengawas tambahan, kita bisa bekerjasama dengan mereka dalam pencegahan pelanggaran, terutama di Ciputat. Baik untuk calon legislatif maupun tim suksesnya," papar Yudi.(MRI/RGI)

TagsTangsel
BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

KOTA TANGERANG
Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencabut laporan ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota terkait perseteruan

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt