Connect With Us

3 Bulan Jelang Pemilu, PAW Panwascam Ciputat Dilantik

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

| Dibaca : 334

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Adapun Komisioner Panwascam Ciputat yang dilantik adalah, Yudi Ariadi, sedangkan dua orang Panwas Kelurahan yakni Tiara Sakty untuk Kelurahan Serua Indah, Ciputat dan Nurhadi untuk Kelurahan Paku Alam, Sepong Utara. 

Dengan sisa waktu 3 bulan menjelang Pemilu, diharapkan ketiga PAW Panwascam dan Panwaslu tersebut dapat cepat beradaptasi dalam tugasnya. 

"Mudah-mudahan (pergantian) ini menjadi yang terakhir. Karena pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti pengurus lagi akan butuh waktu lagi untuk mengakselerasi pemindahan dan sebagainya.  Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas secara profesional sesuai harapan kita," terang Muhammad Nasehudin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Divisi SDM dan Organisasi. 

Nasehudin juga berharap semoga Panwascam dan Panwaslu Kelurahan ini dapat menjadi ujung tombak dalam hal pengawasan  dalam sisa waktu yang ada. 

"Karena menjelang hari H, sekitar 23 hari sebelum hari H kita juga fokus rekrutmen untuk SDm di tingkat TPS, ada namanya pengawas TPS. Untuk sejumlah TPS di Provinsi Banten. Kira-kira 33.420an itu yang berkaitan dengan pengawasan TPS," jelasnya. 

Yudi Adriyadi, Panwascam Ciputat yang baru saja dilantik mengatakan bahwa disisa waktu ini butuh kerjasama untuk dapat optimal mengawasi Pemilu 2019 ini. 

"Karena kita Panwas Kecamatan ada 3 orang, jadi kita kerja dengan kolektif. Bekerjasama dengan teman-teman dan dibantu dengan pengawas dari kelurahan.  Mudah-mudahan dengan adanya pengawas tambahan, kita bisa bekerjasama dengan mereka dalam pencegahan pelanggaran, terutama di Ciputat. Baik untuk calon legislatif maupun tim suksesnya," papar Yudi.(MRI/RGI)

TagsTangsel
HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KAB. TANGERANG
Stang Motor Tersangkut, Khairul Nyaris Terlindas Truk di Tangerang

Stang Motor Tersangkut, Khairul Nyaris Terlindas Truk di Tangerang

Rabu, 22 Mei 2019 | 09:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk tanah terjadi di Jalan Flyover Cikokol, Kota Tangerang, Rabu

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)