Connect With Us

3 Bulan Jelang Pemilu, PAW Panwascam Ciputat Dilantik

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Adapun Komisioner Panwascam Ciputat yang dilantik adalah, Yudi Ariadi, sedangkan dua orang Panwas Kelurahan yakni Tiara Sakty untuk Kelurahan Serua Indah, Ciputat dan Nurhadi untuk Kelurahan Paku Alam, Sepong Utara. 

Dengan sisa waktu 3 bulan menjelang Pemilu, diharapkan ketiga PAW Panwascam dan Panwaslu tersebut dapat cepat beradaptasi dalam tugasnya. 

"Mudah-mudahan (pergantian) ini menjadi yang terakhir. Karena pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti pengurus lagi akan butuh waktu lagi untuk mengakselerasi pemindahan dan sebagainya.  Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas secara profesional sesuai harapan kita," terang Muhammad Nasehudin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Divisi SDM dan Organisasi. 

Nasehudin juga berharap semoga Panwascam dan Panwaslu Kelurahan ini dapat menjadi ujung tombak dalam hal pengawasan  dalam sisa waktu yang ada. 

"Karena menjelang hari H, sekitar 23 hari sebelum hari H kita juga fokus rekrutmen untuk SDm di tingkat TPS, ada namanya pengawas TPS. Untuk sejumlah TPS di Provinsi Banten. Kira-kira 33.420an itu yang berkaitan dengan pengawasan TPS," jelasnya. 

Yudi Adriyadi, Panwascam Ciputat yang baru saja dilantik mengatakan bahwa disisa waktu ini butuh kerjasama untuk dapat optimal mengawasi Pemilu 2019 ini. 

"Karena kita Panwas Kecamatan ada 3 orang, jadi kita kerja dengan kolektif. Bekerjasama dengan teman-teman dan dibantu dengan pengawas dari kelurahan.  Mudah-mudahan dengan adanya pengawas tambahan, kita bisa bekerjasama dengan mereka dalam pencegahan pelanggaran, terutama di Ciputat. Baik untuk calon legislatif maupun tim suksesnya," papar Yudi.(MRI/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill