Connect With Us

3 Bulan Jelang Pemilu, PAW Panwascam Ciputat Dilantik

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

| Dibaca : 528

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Adapun Komisioner Panwascam Ciputat yang dilantik adalah, Yudi Ariadi, sedangkan dua orang Panwas Kelurahan yakni Tiara Sakty untuk Kelurahan Serua Indah, Ciputat dan Nurhadi untuk Kelurahan Paku Alam, Sepong Utara. 

Dengan sisa waktu 3 bulan menjelang Pemilu, diharapkan ketiga PAW Panwascam dan Panwaslu tersebut dapat cepat beradaptasi dalam tugasnya. 

"Mudah-mudahan (pergantian) ini menjadi yang terakhir. Karena pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti pengurus lagi akan butuh waktu lagi untuk mengakselerasi pemindahan dan sebagainya.  Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas secara profesional sesuai harapan kita," terang Muhammad Nasehudin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Divisi SDM dan Organisasi. 

Nasehudin juga berharap semoga Panwascam dan Panwaslu Kelurahan ini dapat menjadi ujung tombak dalam hal pengawasan  dalam sisa waktu yang ada. 

"Karena menjelang hari H, sekitar 23 hari sebelum hari H kita juga fokus rekrutmen untuk SDm di tingkat TPS, ada namanya pengawas TPS. Untuk sejumlah TPS di Provinsi Banten. Kira-kira 33.420an itu yang berkaitan dengan pengawasan TPS," jelasnya. 

Yudi Adriyadi, Panwascam Ciputat yang baru saja dilantik mengatakan bahwa disisa waktu ini butuh kerjasama untuk dapat optimal mengawasi Pemilu 2019 ini. 

"Karena kita Panwas Kecamatan ada 3 orang, jadi kita kerja dengan kolektif. Bekerjasama dengan teman-teman dan dibantu dengan pengawas dari kelurahan.  Mudah-mudahan dengan adanya pengawas tambahan, kita bisa bekerjasama dengan mereka dalam pencegahan pelanggaran, terutama di Ciputat. Baik untuk calon legislatif maupun tim suksesnya," papar Yudi.(MRI/RGI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein