Connect With Us

31 Komputer UNBK SMPN 19 Tangsel Digasak Maling

Yudi Adiyatna | Kamis, 17 Januari 2019 | 15:00

SMPN 19 Tangsel di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 31 unit komputer milik SMPN 19 Tangsel di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel raib digasak maling. Komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang tersebut diduga hilang pada dini hari tadi.

Menurut salah seorang petugas Tenaga Administrasi SMPN 19, Muhamad Nurdin, selain puluhan komputer yang hilang, para pencuri pun ikut merusak sejumlah Camera Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di sekolah tersebut. 

"Totalnya ada 31 unit yang dicuri, kalau dinilai mungkin angkanya bisa setara ratusan juta. Masih tersisa 20 unit di ruangan," katanya, Kamis (17/1/2019).

Para pelaku ditengarai lebih dari saty orang dan mengendarai kendaraan roda empat untuk mengangkut 31 unit komputer tersebut.

Para pelaku pun dalam menjalankan aksinya terbilang sebagai komplotan yang profesional. Sebelumnya pelaky menjebol gembok gerbang sekolah serta merusak sejumlah CCTV yang terpasang .  "Sudah kita laporkan ke polisi," terang Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengaku prihatin atas peristiwa pencurian yang kesekian kali nya terjadi di sekolah Tangsel. Padahal menurutnya, sistem keamanan sekolah sudah maksimal, karena unit PC tersimpan dalam ruangan khusus. 

"Tapi ya ini di luar prediksi kita, kok sampai terjadi seperti itu. Sungguh saya sangat menyesalkan sekali," ucap Taryono.

Kendati demikian, Taryono memastikan bahwa proses pelaksanaan UNBK di sekolah yang berada di dekat Tandon Ciater itu pun tidak akan terganggu. Karena pihaknya siap meminjamkan komputer dari Dinas Pendidikan guna melengkapi komputer yang dicuri. "Insyaallah ada komputer cadangan dari dinas," kata Taryono.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill