Connect With Us

20 Bus Hibah Kemenhub Segera Beroperasi di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 18 Januari 2019 | 08:45

| Dibaca : 465

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie beserta jajarannya saat rapat mengenai pengoperaisian bus di Tangsel. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 bus hibah dari Dirjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera dioperasikan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan. Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan. 

Dalam pengoperasiannya, Pemkot Tangsel menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD).

Dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, ditunjuknya perum PPD karena perusahaan plat merah itu dinilai sudah profesional dan berpengalaman selama puluhan tahun. 

Sementara untuk teknis pengoperasiannya, lanjut sosok yang akrab disapa Bang Ben itu, pihaknya akan memungut tarif untuk jenis bus plat kuning, sedangkan untuk plat merah gratis (tidak dipungut biaya).

Sementara terkait trayek, Bang Ben juga mengatakan, bus tersebut direncanakan beroperasi di rute  Pondok Aren, Serpong, Ciputat dan Ciputat Timur. Sementara, rute lainnya masih dalam tahap kajian.

Benyamin berharap pengoperasian ini bisa berjalan secepat mungkin.  

"Ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” ungkapnya menjawab pertanyaan awak media saat ditanya terkait kapan waktu pengoperasian bus tersebut. 

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang dalam proses pembahasan teknis terkait metode pengoperasian bus tersebut. 

“Target kita Maret bus ini harus jalan,” ujarnya.

Untuk diketahui, bus ini direncanakan akan beroperasi di 4 koridor, dan akan terintegrasi dengan stasiun kereta api. Sementara, untuk tarif masih dalam pembahasan.(RMI/HRU)

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt