Connect With Us

20 Bus Hibah Kemenhub Segera Beroperasi di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 18 Januari 2019 | 08:45

| Dibaca : 395

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie beserta jajarannya saat rapat mengenai pengoperaisian bus di Tangsel. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 bus hibah dari Dirjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera dioperasikan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan. Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan. 

Dalam pengoperasiannya, Pemkot Tangsel menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD).

Dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, ditunjuknya perum PPD karena perusahaan plat merah itu dinilai sudah profesional dan berpengalaman selama puluhan tahun. 

Sementara untuk teknis pengoperasiannya, lanjut sosok yang akrab disapa Bang Ben itu, pihaknya akan memungut tarif untuk jenis bus plat kuning, sedangkan untuk plat merah gratis (tidak dipungut biaya).

Sementara terkait trayek, Bang Ben juga mengatakan, bus tersebut direncanakan beroperasi di rute  Pondok Aren, Serpong, Ciputat dan Ciputat Timur. Sementara, rute lainnya masih dalam tahap kajian.

Benyamin berharap pengoperasian ini bisa berjalan secepat mungkin.  

"Ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” ungkapnya menjawab pertanyaan awak media saat ditanya terkait kapan waktu pengoperasian bus tersebut. 

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang dalam proses pembahasan teknis terkait metode pengoperasian bus tersebut. 

“Target kita Maret bus ini harus jalan,” ujarnya.

Untuk diketahui, bus ini direncanakan akan beroperasi di 4 koridor, dan akan terintegrasi dengan stasiun kereta api. Sementara, untuk tarif masih dalam pembahasan.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 22 Februari 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Para guru honorer kategori 2 (K2) meradang karena ditolak Pemkot Tangerang ketika mendaftar penerimaan seleksi Pegawai

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot