Connect With Us

Daycare, Fasilitas Baru di Gedung Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 22 Januari 2019 | 22:26

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat peresmian Fasilitas daycare tempat penitipan anak di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjadi wanita karir tidak serta merta kehilangan waktu kebersamaan bersama si buah hati. Demikian salah satu tujuan dari Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) yang kini menyediakan tempat penitipan anak (Daycare).

Fasilitas tersebut untuk memfasilitasi pegawai kantor pemerintahan itu yang masih harus memberikan perawatan intensif terhadap anaknya yang berusia 1,5 - 3 tahun. Sehingga, meski harus menunaikan tugas, mereka tetap bisa berinteraksi dengan anak-anaknya yang masih balita.

Suasana keceriaan ibu-ibu dan anak di Fasilitas daycare tempat penitipan anak di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani saat meresmikan fasilitas di Gedung Pemkot Tangsel itu dengan adanya fasilitas daycare, pegawai di lingkup Puspemkot Tangsel  tetap dapat menjalankan fungsi sebagai seorang ibu.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya daycare mendorong dan memotivasi para ibu untuk bekerja yang maksimal," ucap Airin di Kantor Wali Kota, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019).

Namun Airin juga berpesan, meski telah tersedia fasilitas daycare, namun peran orangtua sebagai bagian terpenting dari tumbuh kembang anak harus tetap diutamakan. 

"Daycare hanya sebagai pelengkap sarana asuhan orangtua. Tapi tugas sebagai orangtua tetap harus dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) kota Tangsel Khairati menjelaskan berbagai fasilitas sudah disiapkan di daycare tersebut.

Dikatakannya, akan ada satu pengasuh yang bertugas menjaga 3-4 anak. Di daycare itu, kata dia, sambil menunggu orangtuanya yang sedang bekerja, anak juga mendapatkan pembelajaran dan jam bermain.

"Ada belajar dan bermain. Jam bermain, snack, dan jam tidur untuk anak- anak. Setelah tidur, ada bermainnya juga. Pegawai-pegawainya sudah di magangkan di daycare-daycare," ucap Khairati.

Selain itu, anak-anak yang dititipkan juga mendapatkan catering yang sudah disiapkan sesuai dengan kesepakatan orangtuanya.

"Ada catering, kita kerja sama, nanti orangtuanya yang negosiasi mau menu apa, nanti kita fasilitasi. Supaya tidak ribut antar anak, nanti di seragamin makanannya biar gak rebutan," jelasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill