Connect With Us

Daycare, Fasilitas Baru di Gedung Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 22 Januari 2019 | 22:26

| Dibaca : 1331

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat peresmian Fasilitas daycare tempat penitipan anak di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjadi wanita karir tidak serta merta kehilangan waktu kebersamaan bersama si buah hati. Demikian salah satu tujuan dari Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) yang kini menyediakan tempat penitipan anak (Daycare).

Fasilitas tersebut untuk memfasilitasi pegawai kantor pemerintahan itu yang masih harus memberikan perawatan intensif terhadap anaknya yang berusia 1,5 - 3 tahun. Sehingga, meski harus menunaikan tugas, mereka tetap bisa berinteraksi dengan anak-anaknya yang masih balita.

Suasana keceriaan ibu-ibu dan anak di Fasilitas daycare tempat penitipan anak di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani saat meresmikan fasilitas di Gedung Pemkot Tangsel itu dengan adanya fasilitas daycare, pegawai di lingkup Puspemkot Tangsel  tetap dapat menjalankan fungsi sebagai seorang ibu.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya daycare mendorong dan memotivasi para ibu untuk bekerja yang maksimal," ucap Airin di Kantor Wali Kota, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019).

Namun Airin juga berpesan, meski telah tersedia fasilitas daycare, namun peran orangtua sebagai bagian terpenting dari tumbuh kembang anak harus tetap diutamakan. 

"Daycare hanya sebagai pelengkap sarana asuhan orangtua. Tapi tugas sebagai orangtua tetap harus dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) kota Tangsel Khairati menjelaskan berbagai fasilitas sudah disiapkan di daycare tersebut.

Dikatakannya, akan ada satu pengasuh yang bertugas menjaga 3-4 anak. Di daycare itu, kata dia, sambil menunggu orangtuanya yang sedang bekerja, anak juga mendapatkan pembelajaran dan jam bermain.

"Ada belajar dan bermain. Jam bermain, snack, dan jam tidur untuk anak- anak. Setelah tidur, ada bermainnya juga. Pegawai-pegawainya sudah di magangkan di daycare-daycare," ucap Khairati.

Selain itu, anak-anak yang dititipkan juga mendapatkan catering yang sudah disiapkan sesuai dengan kesepakatan orangtuanya.

"Ada catering, kita kerja sama, nanti orangtuanya yang negosiasi mau menu apa, nanti kita fasilitasi. Supaya tidak ribut antar anak, nanti di seragamin makanannya biar gak rebutan," jelasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TANGSEL
BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hisyam menyebut kekeringan di tahun 2019 terparah.

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt