Connect With Us

Duarr! Sekeluarga di BSD Jadi Korban Tabung Gas Meledak

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:25

| Dibaca : 6088

Tampak rusak berat kediaman Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, di Nusa Loka Blok R4 Nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, akibat ledakan tabung gas. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa ledakan akibat kebocoran tabung gas terjadi di Nusa Loka, blok R4, nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Akibatnya, empat orang anggota keluarga itu harus dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang dihimpun TangerangNews, peristiwa itu bermula saat Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, menyalakan kompor gas karena hendak memasak sekitar pukul 01.30 WIB. Tak lama berselang, terjadi ledakan keras yang bersumber dari tabung gas tersebut. 

Dalam peristiwa itu, Joseph mengalami luka bakar serius hingga 70 persen. Sementara, Marfiani, 40, istri dari Joseph, mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Begitu pun dengan kedua anaknya yaitu LN, 16, luka pada bagian kepala dan VC, 5 mengalami luka bakar  sekitar 7 persen.

"Korban langsung dirawat di Eka Hospital sekitar jam 4 pagi. Dan sekarang sudah dirujuk ke RSCM," ujar Widya, kakak dari Marfiani.

Selain korban jiwa, ledakan itu juga menyebabkan tiga rumah tetangga korban mengalami kerusakan, satu diantaranya rumah milik di Rosyid, 38, yang tepat disamping rumah korban.

Rosyid menceritakan, saat peristiwa itu terjasi, ia dan keluarganya sedang tertidur lelap. Bahkan, awalnya ia menduga terjadi gempa.

"Saya kira gempa, saya juga panik," ujarnya.

Karena panik, lanjutnya, ia pun segera bergegas keluar kamar dan melihat debu dari reruntuhan dinding rumahnya.

"Saat saya keluar kamar, sudah debu semua akibat runtuhan. Saya mendengar suara minta tolong, dan ternyata suara korban, disitu juga masih terlihat api yang kecil yang dipadamkan oleh tetangga sekitar," jelasnya. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan. 

"Untuk sementara ledakan diduga akibat selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 kilogram milik korban," kata Alexander.

Ditaksir kerugian materil akibat peristiwa itu mencapai sekitar Rp380 juta. Karena selain kerusakan pada rumah korban dan tiga rumah tengga, satu unit mobil Toyota Calya B-1272-NRP milik Joseph pun turut rusak.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli 2021

Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli 2021

Jumat, 26 Februari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat dibatalkan, proses pembelajaran tatap

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

KAB. TANGERANG
Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syahril bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Banten Abdi Sumaithi melakukan ziarah ke makam Ki Mawuk

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Parenting Online Rutin Digelar

Wali Kota Tangerang Minta Parenting Online Rutin Digelar

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:33

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln