Connect With Us

Duarr! Sekeluarga di BSD Jadi Korban Tabung Gas Meledak

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:25

| Dibaca : 5476

Tampak rusak berat kediaman Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, di Nusa Loka Blok R4 Nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, akibat ledakan tabung gas. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa ledakan akibat kebocoran tabung gas terjadi di Nusa Loka, blok R4, nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Akibatnya, empat orang anggota keluarga itu harus dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang dihimpun TangerangNews, peristiwa itu bermula saat Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, menyalakan kompor gas karena hendak memasak sekitar pukul 01.30 WIB. Tak lama berselang, terjadi ledakan keras yang bersumber dari tabung gas tersebut. 

Dalam peristiwa itu, Joseph mengalami luka bakar serius hingga 70 persen. Sementara, Marfiani, 40, istri dari Joseph, mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Begitu pun dengan kedua anaknya yaitu LN, 16, luka pada bagian kepala dan VC, 5 mengalami luka bakar  sekitar 7 persen.

"Korban langsung dirawat di Eka Hospital sekitar jam 4 pagi. Dan sekarang sudah dirujuk ke RSCM," ujar Widya, kakak dari Marfiani.

Selain korban jiwa, ledakan itu juga menyebabkan tiga rumah tetangga korban mengalami kerusakan, satu diantaranya rumah milik di Rosyid, 38, yang tepat disamping rumah korban.

Rosyid menceritakan, saat peristiwa itu terjasi, ia dan keluarganya sedang tertidur lelap. Bahkan, awalnya ia menduga terjadi gempa.

"Saya kira gempa, saya juga panik," ujarnya.

Karena panik, lanjutnya, ia pun segera bergegas keluar kamar dan melihat debu dari reruntuhan dinding rumahnya.

"Saat saya keluar kamar, sudah debu semua akibat runtuhan. Saya mendengar suara minta tolong, dan ternyata suara korban, disitu juga masih terlihat api yang kecil yang dipadamkan oleh tetangga sekitar," jelasnya. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan. 

"Untuk sementara ledakan diduga akibat selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 kilogram milik korban," kata Alexander.

Ditaksir kerugian materil akibat peristiwa itu mencapai sekitar Rp380 juta. Karena selain kerusakan pada rumah korban dan tiga rumah tengga, satu unit mobil Toyota Calya B-1272-NRP milik Joseph pun turut rusak.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt