Connect With Us

80 Persen Warga Tangsel Gunakan Air Bawah Tanah, Ini Terobosan PT PITS

Yudi Adiyatna | Jumat, 25 Januari 2019 | 18:32

| Dibaca : 461

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan kegiatan launching pemasaran pelayanan air minum Zona 3 di Puspemkot Tangsel, Jumat (25/1/2019). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagian besar warga Tangerang Selatan (Tangsel) masih menggunakan air bawah tanah untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kehadiran PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan untuk penyediaan air bersih diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut.

Dikatakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani, saat ini mayoritas warganya masih menggunakan air bawah tanah untuk kebutuhan rumah tangganya. Oleh karena itu, dengan tersedianya layanan air bersih yang disediakan oleh PT PITS, Airin berharap bisa menjadi jawaban atas persoalan permasalahan tersebut.

"Hampir 80-90 persen, masyarakat Tangsel menggunakan air tanah. Harapan kita, PT PITS membuat perusahaan air bersih itu bisa menjadi jawaban dalam mengatasi permasalahan air bersih dan penggunaan air bawah tanah," ungkap Airin saat menghadiri peluncuran perdana pemasaran pelayanan air minum PT PITS di Zona 3 di Puspemkot Tangsel, Jumat (25/1/2019).

Sementara, Direktur Utama PT PITS, Dudung E Direja mengatakan pemasaran air minum melalui sambungan saluran pipa ini nantinya akan dilakukan langsung ke tiap-tiap rumah tangga yang akan menjadi calon konsumen PT PITS di Zona 3 yang meliputi Kecamatan Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur. 

"Tahap awal di 2019 kami menargetkan 5.588 sambungan tersebar di Kecamatan Pamulang dan Ciputat," katanya.

Dudung menyebutkan, dalam pembukaan perdana pelayanan pemasaran itu, pihaknya menawarkan dua macam program promosi bagi calon pelanggan yang berminat. 

"Promo Anggrek dengan hanya Rp275 ribu, daftar ke kita air bisa ngocor. Yang kedua promo batik, yaitu bayar air harga cantik," jelasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby