Connect With Us

80 Persen Warga Tangsel Gunakan Air Bawah Tanah, Ini Terobosan PT PITS

Yudi Adiyatna | Jumat, 25 Januari 2019 | 18:32

| Dibaca : 506

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan kegiatan launching pemasaran pelayanan air minum Zona 3 di Puspemkot Tangsel, Jumat (25/1/2019). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagian besar warga Tangerang Selatan (Tangsel) masih menggunakan air bawah tanah untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kehadiran PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan untuk penyediaan air bersih diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut.

Dikatakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani, saat ini mayoritas warganya masih menggunakan air bawah tanah untuk kebutuhan rumah tangganya. Oleh karena itu, dengan tersedianya layanan air bersih yang disediakan oleh PT PITS, Airin berharap bisa menjadi jawaban atas persoalan permasalahan tersebut.

"Hampir 80-90 persen, masyarakat Tangsel menggunakan air tanah. Harapan kita, PT PITS membuat perusahaan air bersih itu bisa menjadi jawaban dalam mengatasi permasalahan air bersih dan penggunaan air bawah tanah," ungkap Airin saat menghadiri peluncuran perdana pemasaran pelayanan air minum PT PITS di Zona 3 di Puspemkot Tangsel, Jumat (25/1/2019).

Sementara, Direktur Utama PT PITS, Dudung E Direja mengatakan pemasaran air minum melalui sambungan saluran pipa ini nantinya akan dilakukan langsung ke tiap-tiap rumah tangga yang akan menjadi calon konsumen PT PITS di Zona 3 yang meliputi Kecamatan Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur. 

"Tahap awal di 2019 kami menargetkan 5.588 sambungan tersebar di Kecamatan Pamulang dan Ciputat," katanya.

Dudung menyebutkan, dalam pembukaan perdana pelayanan pemasaran itu, pihaknya menawarkan dua macam program promosi bagi calon pelanggan yang berminat. 

"Promo Anggrek dengan hanya Rp275 ribu, daftar ke kita air bisa ngocor. Yang kedua promo batik, yaitu bayar air harga cantik," jelasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka, Pengendara Semringah

Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka, Pengendara Semringah

Senin, 20 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah diujicoba atau dibuka setelah sempat ditutup selama setahun karena direvitalisasi, Senin (20/5/2019).

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)