Connect With Us

Satlantas Polres Tangsel Bentuk Satgas Pemberantasan Lawan Arus

Yudi Adiyatna | Kamis, 31 Januari 2019 | 19:00

| Dibaca : 1101

Petugas kepolisian saat melakukan tindakan penilangan kepada pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Jumlah pelanggaran lalu lintas di Kota Tangerang Selatan terus terjadi, hal ini dipicu oleh tingkat disiplin pengendara yang rendah. Salah satu jenis pelanggaran yang kerap terjadi adalah melawan arus.

Meski membahayakan pelanggar maupun orang lain, namun tak sedikit pengendara yang tetap melawan arus. Alasan klasik yang kerap mereka lontarkan adalah memperpendek jarak tempuh.

Mengantisipasi terus terjadinya pelanggaran lalu lintas yang mengancam keselamatan pengguna jalan raya itu, Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel pun membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Lawan Arus.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan pembentukan Satgas ini merupakan instruksi dari Kapolda Metro Jaya tentang upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lawan arus. Selain itu, dipicu juga tingginya jumlah kecelakaan akibat lawan arus sepanjang tahun 2018.

"Tahun 2018 kemarin terdapat 1.184 kecelakaan lalu lintas karena lawan arus," kata AKP Lalu, Kamis (31/1/21019).

AKP Lalu menerangkan, pada awal, pihaknya akan mengerahkan Satgas Pemberantasan Lawan Arus dengan jumlah personel 73 orang yang akan mulai bertugas sejak 31 Januari hingga 14 Februari mendatang. Satgas ini, kata dia, akan langsung melakukan tindakan tegas berupa tilang ditempat dengan penerapan pasal yang berlapis dan denda tilang maksimal bagi pengendara yang kedapatan melanggar.

"Akan diturunkan (bertugas) hingga dua minggu kedepan," imbuhnya.

Satgas ini akan melakukan penjagaan serta operasi kepolisian di lokasi-lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Tangsel.

"Titiknya di Sepanjang Jalan Raya Serpong, dibawah Fly Over Ciputat, Islamic, perempatan viktor dan lainnya," tandasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt