Connect With Us

Hadir di Ciputat, TGB Ajak Warga Waspadai Hoaks

Rachman Deniansyah | Rabu, 6 Februari 2019 | 20:44

| Dibaca : 392

Muhammad Zainul Majid atau dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) saat diwawancarai wak media usai menghadiri Tausiah Kebangsaan di Hotel The Radiant Center, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/2/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majid atau dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak warga Tangsel untuk menyongsong pesta demokrasi dengan persaudaraan Indonesia.

Hal itu diungkapkanya saat menghadiri Tausiah Kebangsaan di Hotel The Radiant Center, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan Tausiah Kebangsaan di Hotel The Radiant Center, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/2/2019).

Acara yang bertajuk Rabu Hijrah ini mengajak peserta yang hadir dan masyarakat untuk mewaspadai serta bersikap berhati-hati dalam menyikapi berita atau informasi, mengingat banyak informasi palsu (hoaks) yang beredar di tahun politik ini.  

TGB menjelaskan bahwa hoaks harus dilawan oleh semua pihak. Hal ini demi menepis semua kebohongan dan fitnah di ruang publik. 

"Ruang publik yang sudah pengap, sudah penuh dengan toxic (racun), kebohongan, dan fitnah. Bahkan banyak diantaranya terkait dengan kehormatan seseorang, itu mesti diperbaiki bersama-sama," jelasnya. 

Menurutnya, jelang pesta demokrasi pada 17 April mendatang, semua pihak harus menyampaikan sesuatu yang baik ke ruang publik, yaitu implementasi dari kontestasi gagasan dalam Pilpres. 

"Jadi sudah cukuplah, terlalu banyak berita-berita bohong yang membuat kita satu sama lain kehilangan kepercayaan, membuat kita kehilangan adab," ungkapnya. 

Ia juga mengajak dalam memilih Presiden, semestinya yang harus dicermati adalah jejak rekamnya, baik paslon 01 maupun 02.

"Mari kami berstatement dengan baik, yang positif, yang konstruktif, kita songsong 17 April dengan semangat persaudaraan," tambahnya. 

Kegiatan Tausiah Kebangsaan di Hotel The Radiant Center, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/2/2019).

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, juga menceritakan ketika hoaks menimpa dirinya dikala momen pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi, Jum'at (25/1/2019) lalu. 

"Saya ingin klarifikasi, kemaren berita hoaks dan fitnah terjadi, mereka menyampaikan dan menyebarkan isu, bahwa pembagian sertifikat itu sepi, kosong, padahal saya secara langsung menyaksikan jumlah yang hadir itu lebih diatas 23 ribu," bebernya. 

Oleh karena itu, Airin mengajak kepada para generasi muda, untuk menyikapi teknologi dengan bijak. 

"Gunakan dan manfaatkan teknologi untuk kebaikan, jangan mudah terpancing, jangan mudah nge-share, klarifikasi dulu dan yakini itu benar atau tidak, dan bermanfaat atau tidak untuk adik-adik sendiri dan untuk semuanya," ujar Airin.(RMI/HRU)

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

SPORT
Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Tim kesebelasan dua pondok pesantren (ponpes) di Tangerang lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dalam babak semifinal

KOTA TANGERANG
PMI Sosialisasikan UU Kepalangmerahan di Tangerang

PMI Sosialisasikan UU Kepalangmerahan di Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:06

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tangerang menyosialisasikan Peraturan Pelaksanaan Undang-undang (UU) Nomor

TANGSEL
Pemkot Tangsel Akan Revisi Perwal Waktu Operasional Truk

Pemkot Tangsel Akan Revisi Perwal Waktu Operasional Truk

Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:56

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mewacanakan akan merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pengaturan Waktu Operasi Kendaraan Angkutan Barang.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro