Connect With Us

Polda Metro Jaya Gelar Festival Hadrah di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 11 Februari 2019 | 12:07

Kegiatan penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri / Kapolda Metro Jaya di Masjid Agung Al Jihad Ciputat, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Demi menjaga Ukhuwah Islamiyah, Polda Metro Jaya menyelenggaran acara penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri/Kapolda Metro Jaya di Masjid Agung Al Jihad Ciputat, Jl Ki Hajar Dewantoro, Kelirahan Ciputat Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (10/2/2019) malam. 

Acara yang dihadiri oleh sekitar 500 orang ini merupakan krangkaian kegiatan penutup dari Gebyar Festival Marawis dan Hadroh, yang sudah dilaksanakan sebelumnya dan diikuti oleh para tim Marawis Hadroh se-Jabodetabek dan Banten demi merebutkan Piala Kasatgas Nusantara.

Kegiatan penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri / Kapolda Metro Jaya di Masjid Agung Al Jihad Ciputat, Tangsel.

Acara tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. 

"Acara ini sekaligus memperkenalkan seni budaya Islam dan sebagai ajang silaturahmi antar majelis se-Jabodetabek dan Banten dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tanpa hoax serta fitnah dengan semangat persatuan antara umat muslim," jelas Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat saat memberi sambutannya dalam acara tersebut. 

Dalam kesempatannya itu Wahyu mengharapkan, untuk menyambut hari pemungutan suara nanti, seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan jajaran Polri demi menghalau ketidak stabilan dan keamanan di lingkungan masyarakat tersebut. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat bekerja sama dengan jajaran Polri bersama-sama memelihara Kamtibmas dan turut menjadi cooling system untuk mencegah terjadinya konflik, serta gangguan Kamtibmas lainnya. Jangan terpengaruh oleh berita bohong (hoax), provokasi hasutan ujaran kebencian (hate speech) dan politik identitas," ujarnya. 

Karena menurutnya untuk menciptakan keadaan seperti itu, Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak. 

"Tentunya untuk menghadapi tantangan tersebut POLRI tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari stakeholders terkait serta seluruh elemen masyarakat khususnya para alim ulama para habaib para kyai dan umat seluruhnya yang memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tukasnya. 

Sementara, KH Edy FR yang merupakan perwakilan dari Yayasan Indonesia Bertauhid, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan pihak kepolisian ini. Karena dinilai menjadi sarana pembuktian bagi generasi muda bangsa Indonesia. 

"Saya juga berterimakasih kepada Jajaran Kepolisian khususnya wilayah hukum Polda Metro Jaya atas diadakannya kegiatan ini yang sangat antusias untuk generasi muda bangsa ini," ujar Edy. (RAZ/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill