Connect With Us

Tandon Ciater, Destinasi Akhir Pekan Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 15 Februari 2019 | 21:00

Tandon Ciater yang terletak di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu oleh banyak orang. Beragam rencana kegiatan pun pasti telah dipersiapkan untuk mengisi waktu libur tersebut. Namun, kadang ada yang bingung memilih tempat wisata untuk menikmati waktu bersama teman atau pun keluarga.

Namun bagi warga Tangsel kini tak perlu khawatir. Karena, selain Taman Kota 2 yang terletak di BSD, Tandon Ciater yang terletak di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan pun bisa menjadi alternatif pilihan.

Tandon Ciater menawarkan beberapa fasilitas yang dapat menarik perhatian anak, atau siapa pun yang mengunjunginya. Di lokasi ini, selain seperti tandon (situ) yang banyak ikannya, juga tersedia mainan anak berupa motor dan mobil mini untuk anak-anak, kuda, sepeda, play ground yang dilengkapi alat olahraga, skate park, jogging track sepanjang 1,6 Kilometer, bahkan aula dan fasilitas lainnya.

Dari pantauan Tangerangnews, tak sedikit orang yang mengunjungi Tandon Ciater tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Ada yang berkunjung hanya sekedar berfoto untuk diunggah ke sosial media, berakhir pekan bersama keluarga, berolah raga, atau hanya menghibur anak. 

Seperti Roni, 43, salah satu pengunjung yang berasal dari Benda Baru, Pamulang, Tangsel. Dirinya mengaku, hampir setiap pekan berkunjung ke Tandon Ciater ini untuk menghibur anak perempuannya. 

"Saya datang kesini hampir setiap pekan buat menyenangkan anak," jelas Roni yang sedang menemani anaknya di Tandon Ciater, Jum'at (15/2/2019) sore. 

Alasannya, kata dia, karena anaknya senang dengan fasilitas yang terdapat di Tandon Ciater ini.  

"Terutama anak memang suka ke sini. Karena dia suka lihat ikan yang ada di tandon, bisa melukis juga, atau menyewa itu (sambil menunjuk mobil, sepeda yang dapat disewa pengunjung)," ungkapnya. 

Selain itu, Roni yang sedang menemani anaknya melukis, menjelaskan alasan lain senang mengunjungi tempat ini adalah tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

"Ya terjangkau, hanya bau

Yar parkir sudah bisa masuk. Kalau melukis seperti ini aja hanya Rp10 ribu, kalau sewa sepeda atau motor mini itu Rp15 ribu," bebernya. 

Sebelum memasuki Tandon Ciater, pengunjung cukup merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp3 ribu untuk motor dan Rp 5 untuk mobil dengan waktu berkunjung dari pukul 06.00-18.00 WIB setiap harinya. 

Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang beragam, Tandon Ciater merupakan destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk berakhir pekan.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill