Connect With Us

Warga Tanjung Burung Tangkap Belut Raksasa Seberat 3 Kg

Rachman Deniansyah | Jumat, 15 Februari 2019 | 22:00

| Dibaca : 3012

Mantri, 17. salah satu anggota komunitas Remaja Tabur Mangrove (RTM) yang berhasil menangkap seekor belut dengan panjang mencapai lebih dari satu meter, dan berat mencapai 3 Kilogram yang ditemukan di pinggir Muara Sungai Cisadane. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seekor belut dengan panjang mencapai lebih dari satu meter, dan berat mencapai 3 Kilogram ditemukan di pinggir Muara Sungai Cisadane, Desa Tanjung Burung, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jum'at (15/2/2019) sore. 

Ukuran belut raksasa yang biasa disebut glubang oleh warga sekitar tersebut ditemukan oleh salah satu anggota komunitas Remaja Tabur Mangrove (RTM) Desa Tanjung Burung.

Ketua RTM Gofur, yang juga ikut menangkap menjelaskan bahwa penemuan belut raksasa bermula saat hewan tersebut dalam keadaan mabuk, akibat limbah sampah yang berada di Muara Sungai Cisadane. 

"Karena adanya limbah tadi pagi dia (belut raksasa) mabuk. Nah, muncul belutnya itu, terus minggir. Akhirnya ditangkap sama teman saya, Mantri. Kemudian ditangkap ramai-ramai karena badannya yang licin," jelas Gofur saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jum'at (15/2/2019). 

Gofur mengaku, seumur hidupnya baru menemukan hewan yang serupa dengan belut dengan ukuran sebesar itu. 

"Seumur-umur dari kecil saya baru menemukan belut sebesar ini. Sebelumnya di Cisadane ini tidaj pernah ada sama sekali, tetapi mungkin kalau dari orang tua dulu pernah," ungkapnya. 

Belut raksasa tersebut, lanjutnya, ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB setelah Ashar. Awalnya yang terlihat ada dua ekor dengan ukuran yang hampir sama. Namun yang berhasil ditangkap hanya satu ekor. 

Ketika menangkap, Gofur mengatakan bahwa temannya sempat digigit. "Menangkapnya hanya pakai tangan saja, tanpa pakai apapun. Tadi sempat digigit sih, tapi tidak apa apa lah," tambahnya. 

Penemuan belut raksasa itu sempat membuat warga sekitar heboh, sampai tidak sedikit orang yang mengabadikannya.

Setelah penangkapan, belut tersebut lantas dijual kepada pemilik pemancingan di sekitar lokasi penemuan dengan harga Rp30 ribu. 

"Tadi langsung dijual, soalnya bingung mau diapakan, dimakan juga tidak enak rasanya kalau belut sebesar itu," ujar Gofur.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro