Connect With Us

Relasi Sosialisasi Pemilu Ke Pemuda Sumut di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 16 Februari 2019 | 20:42

| Dibaca : 577

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 kepada para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Sumatra Utara (KMSU) Jabodetabek, di Insomniak Cafe, Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (16/2/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Relawan Demokrasi (Relasi) Tangerang Selatan (Tangsel) menyosialisasikan Pemilu 2019 ke kelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Sumatra Utara (KMSU) Jabodetabek, di Insomniak Cafe, Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (16/2/2019).

Sebagai perpanjangan tangan KPU Tangsel, Relasi mengajak pemuda untuk bersikap pro aktif turut menyukseskan perhelatan demokrasi prosedural lima tahunan itu.

Adi Raharjo, Ketua Relawan Demokrasi Tangerang Selatan Basis Pemuda mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan partisipasi pemilih disegmen pemuda dapat meningkat. Terutama partisipasi dari pemuda atau mahasiswa yang berasal dari Sumatera Utara, namun tinggal di Tangsel. 

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 kepada para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Sumatra Utara (KMSU) Jabodetabek, di Insomniak Cafe, Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (16/2/2019).

"Tujuannya kami dari basis pemuda ini ingin mengajak para teman-teman pemuda untuk sama-sama memeriahkan pesta demokrasi ini. Dan membantu target jumlah pemilih yang berpartisipasi sampai angka 77,5 persen," jelas Adi.

Dikesempatan itu, Adi mengajak peserta yang notabene telah memiliki KTP elektronik meski beralamat daerah asal namun tetap menggunakan hak pilihnya pada 17  April 2019 nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tangsel.

"Untuk mahasiswa yang notabennya dari luar kota, harus menggunakan hak pilihnya. KPU sudah menyediakan fasilitas, yaitu surat pindah memilih atau A5, artinya harus tetap digunakan hak pilihnya," ungkapnya. 

Menurutnya, sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih, karena untuk mengurus menggunakan hak pilih sangat mudah. "Saya rasa mudah, gak membutuhkan banyak berkas. Bisa langsung datang ke KPU, minta surat A5, setelah itu A5 dibawa ke TPS masing-masing," tambahnya. 

Sementara, Ketua KMSU Jabodetabek, Ilham Syahbana Limbong, menyatakan merasa senang adanya sosialisasi terkait pendidikan kepemiluan semacam ini kepada para anggotanya. 

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 kepada para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Sumatra Utara (KMSU) Jabodetabek, di Insomniak Cafe, Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (16/2/2019).

"Jadi kita senang bekerjasama dengan relawan demokrasi ini. Bagaimana pun anak-anak Sumatera Utara ini dikenal dengan jiwa nasionalismenya yg tinggi. Jadi kita harapkan dalam pemilu 2019 ini anak-anak Sumut juga khususnya mahasiswa, bisa ikut serta dalam pemilihan," ungkapnya. 

Pemuda asal Padang Sidimpuan yang biasa dipanggil Limbong ini mengaku bahwa dirinya serta anggota KMSU yang berjumlah sekitar 500 orang Tangsel ini, sudah tak perlu dikhawatirkan lagi untuk ikut serta dalam proses Pemilu tahun 2019. 

"Karena bagaimana pun yang kita pilih ini adalah penentu masa depan bangsa kita.  Jadi dengan sosialisasi ini, tidak lagi khawatir dalam menggunakan hak pilihnya," tukas Limbong.(RMI/HRU)

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Rabu, 1 Mei 2019 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali menggelar kegiatan Festival Pendidikan yang diselenggarakan di Mall Qbig, BSD City, Tangerang, Selasa

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)