Connect With Us

Situ Gintung Jebol, 300 Rumah Rusak

Dira Derby | Jumat, 27 Maret 2009 | 18:42

| Dibaca : 188

Ratu Atut chosiyah dengan Shaleh MT mantan penjabat Wali Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS.com -Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) HM Shaleh MT mengatakan, akibat jebolnya tanggul pada Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur telah  menyebabkan 300 rumah rusak, 150 diantaranya rusak parah."Kerusakan rumah warga paling parah, ada 300 rumah rusak, 150 diantaranya parah kondisinya," ujar Shaleh MT, Jumat (27/3/2009).


Ketika ditanya tangerangnews.com bahwa tanggul itu baru direnovasi dua tahun yang lalu?  Shaleh langsung menyangkalnya, menurut dia, Situ Gintung, memiliki luas sekitar 50 hektare dengan usia yang sudah tidak muda lagi, yakni lebih dari 20 tahun.


“Yang dua tahun lalu,  saya kira hanya perawatannya,” katanya Jumat sore.

Ditanya penyebab dari longsor atau jebolnya Situ Gintung itu, Shaleh mengaku, hal itu disebabkan debit air yang sudah tidak dapat lagi dibendung. “Jadi saya rasa bukan karena tanggulnya yang bermasalah tetapi karena debit air-nya yang tinggi,” ujar Wali Kota yang masih merangkap menjabat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga Provinsi Banten itu.  Hingga kini nasib para korban, kata Shaleh, rumah yang rusak ringan akan diberikan bantuan sekitar Rp5 juta.


Rumah yang semi permanen akan diberikan bantuan sekitar Rp15 juta. Sedangkan rumah yang rusak berat akan dibantu sekitar Rp30 juta.
“Soal penanganan korban, sudah dijelaskan pak Wapres bahwa semua gratis. Negara yang menananggungnya,” tandasnya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya