Connect With Us

Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Yudi Adiyatna | Jumat, 22 Februari 2019 | 20:42

| Dibaca : 330

Kegiatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa pendidikan lanjutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangsel.

Beasiswa tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kompetensi keilmuan para ASN Pemkot Tangsel untuk jenjang pendidikan Starta 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

“Program beasiswa pendidikan merupakan tugas belajar dan izin belajar yang bisa dimanfaatkan untuk semua pegawai ASN di lingkup Pemkot tanpa memandang golongan dan lainnya,” ujar Kepala BKPP Tangsel, Apendi dalam keterangan resmi Pemkot Tangsel, Jumat (22/2/2019).

Dari sekitar 4 ribu ASN di lingkungan Pemkot Tangsel, program beasiswa ini menyediakan sebanyak 26 kuota bagi ASN yang terpilih melanjutkan pendidikannya.

“Pegawai ASN kita ada 4.824 dan kesempatan beasiswa pendidikan tahun ini hanya 26 orang. Jadi bagi pegawai yang ingin mengikuti program ini bisa langsung daftar ke BKPP,” jelasnya.

Jika lolos seleksi, 26 abdi negara itu pun akan menempuh pendidikan di Kampus Negeri favorit, seperti di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

"Beasiswa pendidikan ini setiap orangnya dianggarkan sebesar Rp44 juta," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan setelah lolos seleksi dan menjalani tugas belajar, para ASN itu harus menandatangani pakta integritas.

“Jadi bapak ibu yang mengikuti program pendidikan ini, harus mengabdi. Jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi empat tahun dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” ujarnya(RAZ/HRU)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

KAB. TANGERANG
TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mendapat kunjungan field trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya, Rabu (26/02/2020)

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

BANDARA
Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:13

TANGERANGNEWS.com–Polisi berhasil mengungkap kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt