Connect With Us

Grab Jadikan BSD City Kawasan Percontohan

Yudi Adiyatna | Senin, 4 Maret 2019 | 22:58

| Dibaca : 590

Penandatanganan kerjasama CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dengan disaksikan langsung oleh Grup CEO and Co-Founder Grab Anthony Tan, di ICE BSD City, Tangerang, Senin (4/3/2019). (TangerangNews.com/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa transportasi Grab menjalin kerjasama dengan pengembang properti Sinar Mas Land. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bentuk nota kesepahaman untuk memperkuat posisi BSD City sebagai the integrated smart digital city pertama di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan tersebut dilakukan langsung oleh CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dengan disaksikan langsung oleh Grup CEO and Co-Founder Grab Anthony Tan, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang Senin (4/3/2019).

Dari kerjasama tersebut setidaknya akan ada tiga rencana aksi kolaborasi yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land. Pertama, yakni melakukan pemetaan (mapping) daerah BSD City untuk menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat. 

"Kita ada tim yang bisa mapping BSD sebaik-baiknya. Tidak hanya di jalan tapi juga indoor," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Kedua, lanjutnya, yakni akan melakukan uji coba layanan aplikasi Personal Mobile Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau. Di BSD City sendiri warga BSD telah familiar dengan aplikasi besutan Sinar Mas Land yakni "One Smile" yang diharapkan bisa terintegrasi dengan layanan Grab ke depannya. 

"Ada PMD untuk transportasi personai jarak dekat dengan biaya terjangkau. Jadi nanti ada kendaraan yang personal bukan umum," tambahnya.

Sedangkan yang terakhir yaitu melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City. Sebagai everyday super app, kata Ridzki, Grab bisa berperan banyak untuk memberikan dampak positif dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Kita akan memberdayakan lebih banyak lagi UKM-UKM. Dengan teknologi bisa lebih memberikan produktivitas lebih dan memberi akses kepada market lebih besar," ucapnya.

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, gdengan inovasi yang dilakukan ini pihaknya berupaya membangun sistem transportasi yang terintegrasi dan mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di kawasan BSD City.

"Bagi Sinar Mas Land membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup yang sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat . Kami yakin Grab adalah mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerjasama dengan mereka," terang Michael Widjaja.(RMI/HRU)

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous