Connect With Us

Grab Jadikan BSD City Kawasan Percontohan

Yudi Adiyatna | Senin, 4 Maret 2019 | 22:58

| Dibaca : 552

Penandatanganan kerjasama CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dengan disaksikan langsung oleh Grup CEO and Co-Founder Grab Anthony Tan, di ICE BSD City, Tangerang, Senin (4/3/2019). (TangerangNews.com/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa transportasi Grab menjalin kerjasama dengan pengembang properti Sinar Mas Land. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bentuk nota kesepahaman untuk memperkuat posisi BSD City sebagai the integrated smart digital city pertama di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan tersebut dilakukan langsung oleh CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dengan disaksikan langsung oleh Grup CEO and Co-Founder Grab Anthony Tan, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang Senin (4/3/2019).

Dari kerjasama tersebut setidaknya akan ada tiga rencana aksi kolaborasi yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land. Pertama, yakni melakukan pemetaan (mapping) daerah BSD City untuk menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat. 

"Kita ada tim yang bisa mapping BSD sebaik-baiknya. Tidak hanya di jalan tapi juga indoor," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Kedua, lanjutnya, yakni akan melakukan uji coba layanan aplikasi Personal Mobile Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau. Di BSD City sendiri warga BSD telah familiar dengan aplikasi besutan Sinar Mas Land yakni "One Smile" yang diharapkan bisa terintegrasi dengan layanan Grab ke depannya. 

"Ada PMD untuk transportasi personai jarak dekat dengan biaya terjangkau. Jadi nanti ada kendaraan yang personal bukan umum," tambahnya.

Sedangkan yang terakhir yaitu melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City. Sebagai everyday super app, kata Ridzki, Grab bisa berperan banyak untuk memberikan dampak positif dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Kita akan memberdayakan lebih banyak lagi UKM-UKM. Dengan teknologi bisa lebih memberikan produktivitas lebih dan memberi akses kepada market lebih besar," ucapnya.

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, gdengan inovasi yang dilakukan ini pihaknya berupaya membangun sistem transportasi yang terintegrasi dan mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di kawasan BSD City.

"Bagi Sinar Mas Land membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup yang sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat . Kami yakin Grab adalah mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerjasama dengan mereka," terang Michael Widjaja.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)