Connect With Us

Seleksi Calon Paskibraka, PPI Tangsel Libatkan Media

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 Maret 2019 | 18:37

| Dibaca : 751

Suasana Tes seleksi penerimaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam penerimaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan akan melibatkan unsur media saat tahap seleksi.

Keterlibatan perwakilan media untuk pertama kalinya tersebut terutama pada saat tes wawancara. 

"Tahun ini media dilibatkan juga jadi tim seleksi. Nanti media fokus pada saat tes wawancara," jelas Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya kepada TangerangNews, Kamis (21/3/2019).

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia nomor 0065 tahun 2015, tentang

Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dalam regulasi itu dinyatakan bahwa tim penilai Paskibraka merupakan aspek yang amat penting, karena tim ini yang akan menentukan lulus atau tidaknya seorang siswa/siswi peserta seleksi menjadi Paskibraka.

Tim penilai Paskibraka adalah orang yang memiliki kemampuan dan berpengalaman untuk setiap materi seleksi yang akan diujikan. Terdiri dari gabungan berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Perguruan Tinggi (akademisi), tenaga medis, jurnalis (wartawan) dan Kementerian/lembaga.

Sementara, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tangsel, Endang menjelaskan, bahwa terlibatnya unsur media ini merupakan perintah dari pusat. 

"Ada perintah dari Kemenpora soal unsur tim seleksi disebutkan disitu ada media. Saya mencoba berupaya dan bisa dilaksanakan atau tidak," ungkapnya. 

Menurutnya, hal yang akan ditanyakan kepada para calon Paskibraka, yakni meliputi pengetahuan umum. 

"Media ikut dibagian di tes wawancara, semisal soal pengetahuan umum. Namun saya juga berpikiran, unsur media dilibatkan untuk konteks mensosialisasikan Paskibraka di Tangsel," terangnya. 

Saat ini, penerimaan para calon Paskibraka masih memasuki tahap pendaftaran yang akan berakhir pada hari Jumat (22/3/2019). Kemudian akan dilanjutkan ke tahap tes yang dilaksanakan pada Selasa (26/3/2019) di Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel.(RMI/HRU)

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt