Connect With Us

Bantah Pernyataan Mahfud MD, Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Aksi Damai

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:35

| Dibaca : 15760

Mahasiswa dari Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengelar aksi penolakan terhadap pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One bertajuk 'OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan bagi Kubu 01?' pada Selasa (19/3/2019) dibantah mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Mereka menggelar aksi damai di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Jalan Ir. H. Djuanda, Cempaka Putih, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta itu menilai, ada prasangka buruk terhadap Rektor UIN Jakarta yang dituding mencampuri pesta demokrasi kampus. 

Mahasiswa dari Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengelar aksi penolakan terhadap pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Fahmi Dzakky, Ketua Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengatakan bahwa UIN Jakarta hari ini tetap stabil. Fahmi berharap agar tidak ada pihak luar yang memanfaatkan hal ini sebagai momentum untuk menjatuhkan pihak-pihak tertentu. 

"Kami menolak pernyataan Mahfud MD tempo lalu di ILC ( _Indonesia Lawyer Club_ ) yang menyatakan telah terjadi pembungkaman demokrasi kampus. Karena demonstrasi yang disebut Mahfud sebatas ekspresi kekecewaan pihak kalah dalam pemilu kampus yang telah dilakukan secara demokratis," ujar Fahmi yang juga sebagai orator dalam aksi tersebut. 

Selain itu, dalam orasinya, Fahmi mempersilahkan KPK untuk datang ke UIN Jakarta sebagai bentuk menjalankan amanah negara. 

"Berharap agar KPK juga mengusut tuntas ketidakwajaran pada rektor-rektor UIN Jakarta periode sebelumnya," bebernya. 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mendesak pihak kepolisian untuk turun tangan menindak pihak-pihak yang menyebarkan fitnah dan hoaks terhadap institusi UIN Jakarta.

Sebagai Alumni Muda UIN Jakarta, Fahmi juga mengecam kepada sebagian mahasiswa yang bertindak tak terpuji dalam menyampaikan kritik karena dinilai akan mencederai ruang akademis di UIN Jakarta. 

"Saya juga mengecam kepada mahasiswa yang membawa unsur misoginis dan patriarkis yang justru sangat mencederai ruang akademis sebagai intelektual muda," tegasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

BANDARA
Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Sabtu, 19 September 2020 | 14:20

TANGERANGNEWS.com–PT Kimia Farma Diagnostika selaku penyedia layanan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute