Connect With Us

Airin Harap Bantuan Untuk Tangsel Meningkat

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:47

| Dibaca : 441

Tampak Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Diskusi Kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019).

Dalam sambutannya Airin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang diskusi bagi dinas serta _stakeholder_ terkait dibidangnya. Juga merupakan forum partisipasi publik yang mewakili seluruh kelompok kepentingan pembangunan di Kota Tangsel. 

"Kehadiran seluruh kelompok kepentingan ini untuk menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan kota, sekaligus menunjukkan komitmen yang tinggi dari semua dan bersama-sama membangun Tangsel menjadi lebih maju dan berkembang. Disamping itu, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik pada masa yang akan datang," ujar Airin.

Ditahun anggaran 2019 ini, ia meminta agar pembahasan Musrenbang lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sumber pembiayaan. 

"Kompetensi sumber daya manusia dirasa sangat penting dalam merumuskan pembangunan. Kompetensi ini untuk mendorong SDM yang handal," ujarnya. 

Selain sumber daya manusia, Airin pun menekankan sumber pendanaan APBD yang berasal dari sumber pembiayaan. Menurutnya, selain mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkot Tangsel juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta dan Banten untuk pembiayaan pembangunan. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk dana alokasi atau pun bantuan program yang lokusnya dilaksanakan di Kota Tangsel. 

"Saya berharap bantuan ini bisa bertambah. Sehingga usulan dari seluruh masyarakat bisa kita akomodir," ujarnya. 

Untuk itu, Airin berharap peserta di forum tersebut dapat memberikan masukan ke Pemkot untuk penyempurnaan RKPD untuk tahun 2020.

"Kegiatan ini sebagai kebutuhan yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan  pembangunan kota di tahun 2020. Sebagai wadah konsultasi dan partisipasi publik bagi pemangku kepentingan kota, mari kita bersama-sama untuk merumuskan program untuk kemajuan Kota Tangsel," tandasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein