Connect With Us

Airin Harap Bantuan Untuk Tangsel Meningkat

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:47

Tampak Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Diskusi Kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019).

Dalam sambutannya Airin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang diskusi bagi dinas serta _stakeholder_ terkait dibidangnya. Juga merupakan forum partisipasi publik yang mewakili seluruh kelompok kepentingan pembangunan di Kota Tangsel. 

"Kehadiran seluruh kelompok kepentingan ini untuk menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan kota, sekaligus menunjukkan komitmen yang tinggi dari semua dan bersama-sama membangun Tangsel menjadi lebih maju dan berkembang. Disamping itu, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik pada masa yang akan datang," ujar Airin.

Ditahun anggaran 2019 ini, ia meminta agar pembahasan Musrenbang lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sumber pembiayaan. 

"Kompetensi sumber daya manusia dirasa sangat penting dalam merumuskan pembangunan. Kompetensi ini untuk mendorong SDM yang handal," ujarnya. 

Selain sumber daya manusia, Airin pun menekankan sumber pendanaan APBD yang berasal dari sumber pembiayaan. Menurutnya, selain mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkot Tangsel juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta dan Banten untuk pembiayaan pembangunan. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk dana alokasi atau pun bantuan program yang lokusnya dilaksanakan di Kota Tangsel. 

"Saya berharap bantuan ini bisa bertambah. Sehingga usulan dari seluruh masyarakat bisa kita akomodir," ujarnya. 

Untuk itu, Airin berharap peserta di forum tersebut dapat memberikan masukan ke Pemkot untuk penyempurnaan RKPD untuk tahun 2020.

"Kegiatan ini sebagai kebutuhan yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan  pembangunan kota di tahun 2020. Sebagai wadah konsultasi dan partisipasi publik bagi pemangku kepentingan kota, mari kita bersama-sama untuk merumuskan program untuk kemajuan Kota Tangsel," tandasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill