Connect With Us

Airin Harap Bantuan Untuk Tangsel Meningkat

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:47

| Dibaca : 418

Tampak Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Diskusi Kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel Kamis,(21/3/2019).

Dalam sambutannya Airin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang diskusi bagi dinas serta _stakeholder_ terkait dibidangnya. Juga merupakan forum partisipasi publik yang mewakili seluruh kelompok kepentingan pembangunan di Kota Tangsel. 

"Kehadiran seluruh kelompok kepentingan ini untuk menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan kota, sekaligus menunjukkan komitmen yang tinggi dari semua dan bersama-sama membangun Tangsel menjadi lebih maju dan berkembang. Disamping itu, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik pada masa yang akan datang," ujar Airin.

Ditahun anggaran 2019 ini, ia meminta agar pembahasan Musrenbang lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sumber pembiayaan. 

"Kompetensi sumber daya manusia dirasa sangat penting dalam merumuskan pembangunan. Kompetensi ini untuk mendorong SDM yang handal," ujarnya. 

Selain sumber daya manusia, Airin pun menekankan sumber pendanaan APBD yang berasal dari sumber pembiayaan. Menurutnya, selain mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkot Tangsel juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta dan Banten untuk pembiayaan pembangunan. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk dana alokasi atau pun bantuan program yang lokusnya dilaksanakan di Kota Tangsel. 

"Saya berharap bantuan ini bisa bertambah. Sehingga usulan dari seluruh masyarakat bisa kita akomodir," ujarnya. 

Untuk itu, Airin berharap peserta di forum tersebut dapat memberikan masukan ke Pemkot untuk penyempurnaan RKPD untuk tahun 2020.

"Kegiatan ini sebagai kebutuhan yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan  pembangunan kota di tahun 2020. Sebagai wadah konsultasi dan partisipasi publik bagi pemangku kepentingan kota, mari kita bersama-sama untuk merumuskan program untuk kemajuan Kota Tangsel," tandasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ini Jawaban BPKAD Tangsel

Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ini Jawaban BPKAD Tangsel

Rabu, 13 November 2019 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin menanggapi atas permohonan transparansi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

BANTEN
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Rabu, 13 November 2019 | 14:54

Serang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Serang, Banten. Pohon hingga billboard roboh diterjang angin kencang.

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro