Connect With Us

Pemilu 2019, Tangsel Jadi Kota Paling Rawan se-Indonesia

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Maret 2019 | 13:00

| Dibaca : 796

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat memberi sambutan diacara Deklarasi Kampanye Damai, di Telaga Seafood, Serua Utara, Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kota Tangerang Selatan termasuk ke dalam indeks Kota paling rawan se-Indonesia, terutama saat dimulainya kampanye terbuka pada 24 Maret mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Tangsel di Telaga Seafood, Serua Utara, Kota Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam.

Ferdy mengatakan, bahwa saat rapat koordinasi, Tangsel menjadi kota yang memiliki indeks kerawanan pertama. "Sejak kami kroscek memang ada beberapa kategori yang membuat kenapa jadi rawan," ungkapnya. 

Fredi menyebutkan beberapa kerawanan yang mungkin ditimbulkan dalam kampanye terbuka, biasanya terjadi gesekan di antara pendukung paslon satu dan lainnya.

"Karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga kondusifitas, terutama saat dimulainya kampanye terbuka," katanya.

Selain itu, Ferdy juga menegaskan kepada para partai politik agar menyampaikan ke peserta kampanye agar senantiasa menaati peraturan yang sudah ada, terutama bagi para pengendara motor. 

"Tolong disampaikan kepada para pendukung masyarakat ketika kampanye terbuka untuk patuhi rambu lalu lintas. Biasanya momment ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk keluar dengan kendaraan bermotor tanpa melengkapi ketentuan yang ada," tegasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi