Connect With Us

Pemilu 2019, Tangsel Jadi Kota Paling Rawan se-Indonesia

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Maret 2019 | 13:00

| Dibaca : 751

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat memberi sambutan diacara Deklarasi Kampanye Damai, di Telaga Seafood, Serua Utara, Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kota Tangerang Selatan termasuk ke dalam indeks Kota paling rawan se-Indonesia, terutama saat dimulainya kampanye terbuka pada 24 Maret mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Tangsel di Telaga Seafood, Serua Utara, Kota Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam.

Ferdy mengatakan, bahwa saat rapat koordinasi, Tangsel menjadi kota yang memiliki indeks kerawanan pertama. "Sejak kami kroscek memang ada beberapa kategori yang membuat kenapa jadi rawan," ungkapnya. 

Fredi menyebutkan beberapa kerawanan yang mungkin ditimbulkan dalam kampanye terbuka, biasanya terjadi gesekan di antara pendukung paslon satu dan lainnya.

"Karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga kondusifitas, terutama saat dimulainya kampanye terbuka," katanya.

Selain itu, Ferdy juga menegaskan kepada para partai politik agar menyampaikan ke peserta kampanye agar senantiasa menaati peraturan yang sudah ada, terutama bagi para pengendara motor. 

"Tolong disampaikan kepada para pendukung masyarakat ketika kampanye terbuka untuk patuhi rambu lalu lintas. Biasanya momment ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk keluar dengan kendaraan bermotor tanpa melengkapi ketentuan yang ada," tegasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

TANGSEL
Akhir Pekan ini, Ansor Tangsel Gelar Konfercab

Akhir Pekan ini, Ansor Tangsel Gelar Konfercab

Kamis, 5 Desember 2019 | 22:14

TANGERANGNEWS.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang Selatan akan digelar pada Sabtu, 7 Desember

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakanan (Perkim) mulai

BANTEN
Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Rabu, 4 Desember 2019 | 19:15

Cilegon - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) resmi memiliki perwakilan di Banten. Inventarisir permasalahan pelabuhan di Banten akan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang