Connect With Us

Pemilu 2019, Tangsel Jadi Kota Paling Rawan se-Indonesia

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Maret 2019 | 13:00

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat memberi sambutan diacara Deklarasi Kampanye Damai, di Telaga Seafood, Serua Utara, Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kota Tangerang Selatan termasuk ke dalam indeks Kota paling rawan se-Indonesia, terutama saat dimulainya kampanye terbuka pada 24 Maret mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Tangsel di Telaga Seafood, Serua Utara, Kota Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam.

Ferdy mengatakan, bahwa saat rapat koordinasi, Tangsel menjadi kota yang memiliki indeks kerawanan pertama. "Sejak kami kroscek memang ada beberapa kategori yang membuat kenapa jadi rawan," ungkapnya. 

Fredi menyebutkan beberapa kerawanan yang mungkin ditimbulkan dalam kampanye terbuka, biasanya terjadi gesekan di antara pendukung paslon satu dan lainnya.

"Karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga kondusifitas, terutama saat dimulainya kampanye terbuka," katanya.

Selain itu, Ferdy juga menegaskan kepada para partai politik agar menyampaikan ke peserta kampanye agar senantiasa menaati peraturan yang sudah ada, terutama bagi para pengendara motor. 

"Tolong disampaikan kepada para pendukung masyarakat ketika kampanye terbuka untuk patuhi rambu lalu lintas. Biasanya momment ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk keluar dengan kendaraan bermotor tanpa melengkapi ketentuan yang ada," tegasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill