Connect With Us

Buka Mubasara, Airin Optimis Tangsel Pertahankan Juara MTQ Banten

Yudi Adiyatna | Jumat, 22 Maret 2019 | 20:33

| Dibaca : 399

Kegiatan Musabaqah Bahasa Arab Nusantara (Mubasara) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Jumat (22/3/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri kegiatan Musabaqah Bahasa Arab Nusantara (Mubasara) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Jumat (22/3/2019).

Airin menyambut baik digelarnya Mubasara yang digelar Lembaga Semi Otonom Forum Studi Arab, Fakultas Agama Islam UMJ tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sekaligus menjadi ajang persiapan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang akan digelar pekan depan di Kota Tangerang. 

"Kegiatan ini merupakan momen yang baik. Soalnya, Kota Tangsel, pekan depan akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten yang diadakan di Kota Tangerang," katanya.

Dijelaskan Airin, saat ini kota Tangsel tengah mempersiapkan serta mengkarantina kafilah (delegasi MTQ) yang akan bertanding di MTQ tingkat provinsi tersebut. Pemkot Tangsel pun siap untuk mempertahankan juara umum.

"Kota Tangsel menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi empat kali berturut-turut. Kita akan pertahankan juara umum itu di tahun ini," ujarnya.

Bahkan, sambungnya, di MTQ tingkat nasional, kafilah dari Kota Tangsel mendominasi menjadi peserta mewakili Provinsi Banten.

"Mubasara ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan potensi adik-adik mahasiswa. Kalau ada mahasiswa dari Tangsel di lomba ini bisa berprestasi, bisa saja ikut jadi kafilah mewakili Kota Tangsel," terangnya.

Pada kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta [UMJ], Prof, DR, Syaiful, SH, MH, Dekan Fakultas Agama Islam UMJ, Rini Fatma Kartika, S.AG. MH, Ketua Umum Forum Study Arab, Azhar Bisri, Ketua Mubasara Novia Septiani serta diikuti puluhan peserta lainnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Sabtu, 25 Januari 2020 | 22:05

TANGERANGNEWS.com–Penemuan mayat seorang wanita tanpa busana menghebohkan warga Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat

KAB. TANGERANG
Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Jumat (24/1/2020) sejak pagi membuat ruas jalan

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri