Connect With Us

Empat Caleg Milenial Ini Adu Gagasan soal Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 1250

Empat calon anggota legislatif (Caleg) muda Tangsel beradu gagasan diacara diskusi publik bertajuk, "Gagasan dan Komitmen Caleg Muda untuk Kemajuan Tangsel", di Casita Cafe Ciputat,Tangsel Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat Calon Legislatif (Caleg) muda di Kota Tangsel beradu gagasan di depan para mahasiswa di Casita Cafe Ciputat, Tangsel Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangsel ini digelar untuk melihat adanya gagasan baru dari kaum muda untuk mengatasi persoalan di Tangsel, terutama terkait kepemudaan.

Ada pun para caleg DPRD Kota Tangsel yang hadir yakni Ahmad Syawqi (Partai Gerindra), Nabil Ahmad Fauzi (PKS), Fathu Rahman Jamil (PDI Perjuangan), dan Sarah Mawla Syihabuddin (Partai GOLKAR). 

Secara bergantian, mereja menyampaikan gagasan mereka dihadapan para peserta diskusi serta berdebat satu sama lain.

Salah seorang Caleg yang hadir, Ahmad Syawqi (Gerindra) mengatakan partisipasi aktif kaum muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan pastinya proses demokrasi. Apalagi sekarang, Tangsel punya predikat kota layak pemuda dan regulasi daerah tentang pembangunan kepemudaan.

"Jadi harapan saya, kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik dalam mendorong kaum muda sebagai subjek aktif pembangunan kedepan," terang Syawqi yang saat ini juga merupakan Ketua Komisi II DPRD.

Hanif Sekretaris Umum KAMMI Tangsel menyampaikan, dihadirkannya para caleg muda ini karena, pihaknya meyakini bahwa pemuda selalu memiliki gagasan yang segar dalam menghadapi realitas zaman.

"Hal ini selaras dengan jiwa KAMMI sebagai organisasi mahasiswa yang ingin selalu menghadirkan solusi setiap masalah bangsa khususnya di Kota Tangerang Selatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut hanif berharap diskusi ini akan membangun kesadaran anak muda, sehingga generasinya mau menggunakan hak politiknya dalam perhelatan 5 tahunan sekali ini.

"Kami berharap diskusi publik ini dapat membangun kedaran para anak muda untuk turut andil dalam pembangunan kota Tangerang Selatan," tambahnya.(RAZ/RGI)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi