Connect With Us

Empat Caleg Milenial Ini Adu Gagasan soal Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

Empat calon anggota legislatif (Caleg) muda Tangsel beradu gagasan diacara diskusi publik bertajuk, "Gagasan dan Komitmen Caleg Muda untuk Kemajuan Tangsel", di Casita Cafe Ciputat,Tangsel Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat Calon Legislatif (Caleg) muda di Kota Tangsel beradu gagasan di depan para mahasiswa di Casita Cafe Ciputat, Tangsel Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangsel ini digelar untuk melihat adanya gagasan baru dari kaum muda untuk mengatasi persoalan di Tangsel, terutama terkait kepemudaan.

Ada pun para caleg DPRD Kota Tangsel yang hadir yakni Ahmad Syawqi (Partai Gerindra), Nabil Ahmad Fauzi (PKS), Fathu Rahman Jamil (PDI Perjuangan), dan Sarah Mawla Syihabuddin (Partai GOLKAR). 

Secara bergantian, mereja menyampaikan gagasan mereka dihadapan para peserta diskusi serta berdebat satu sama lain.

Salah seorang Caleg yang hadir, Ahmad Syawqi (Gerindra) mengatakan partisipasi aktif kaum muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan pastinya proses demokrasi. Apalagi sekarang, Tangsel punya predikat kota layak pemuda dan regulasi daerah tentang pembangunan kepemudaan.

"Jadi harapan saya, kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik dalam mendorong kaum muda sebagai subjek aktif pembangunan kedepan," terang Syawqi yang saat ini juga merupakan Ketua Komisi II DPRD.

Hanif Sekretaris Umum KAMMI Tangsel menyampaikan, dihadirkannya para caleg muda ini karena, pihaknya meyakini bahwa pemuda selalu memiliki gagasan yang segar dalam menghadapi realitas zaman.

"Hal ini selaras dengan jiwa KAMMI sebagai organisasi mahasiswa yang ingin selalu menghadirkan solusi setiap masalah bangsa khususnya di Kota Tangerang Selatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut hanif berharap diskusi ini akan membangun kesadaran anak muda, sehingga generasinya mau menggunakan hak politiknya dalam perhelatan 5 tahunan sekali ini.

"Kami berharap diskusi publik ini dapat membangun kedaran para anak muda untuk turut andil dalam pembangunan kota Tangerang Selatan," tambahnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill