Connect With Us

Empat Caleg Milenial Ini Adu Gagasan soal Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 1018

Empat calon anggota legislatif (Caleg) muda Tangsel beradu gagasan diacara diskusi publik bertajuk, "Gagasan dan Komitmen Caleg Muda untuk Kemajuan Tangsel", di Casita Cafe Ciputat,Tangsel Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat Calon Legislatif (Caleg) muda di Kota Tangsel beradu gagasan di depan para mahasiswa di Casita Cafe Ciputat, Tangsel Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangsel ini digelar untuk melihat adanya gagasan baru dari kaum muda untuk mengatasi persoalan di Tangsel, terutama terkait kepemudaan.

Ada pun para caleg DPRD Kota Tangsel yang hadir yakni Ahmad Syawqi (Partai Gerindra), Nabil Ahmad Fauzi (PKS), Fathu Rahman Jamil (PDI Perjuangan), dan Sarah Mawla Syihabuddin (Partai GOLKAR). 

Secara bergantian, mereja menyampaikan gagasan mereka dihadapan para peserta diskusi serta berdebat satu sama lain.

Salah seorang Caleg yang hadir, Ahmad Syawqi (Gerindra) mengatakan partisipasi aktif kaum muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan pastinya proses demokrasi. Apalagi sekarang, Tangsel punya predikat kota layak pemuda dan regulasi daerah tentang pembangunan kepemudaan.

"Jadi harapan saya, kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik dalam mendorong kaum muda sebagai subjek aktif pembangunan kedepan," terang Syawqi yang saat ini juga merupakan Ketua Komisi II DPRD.

Hanif Sekretaris Umum KAMMI Tangsel menyampaikan, dihadirkannya para caleg muda ini karena, pihaknya meyakini bahwa pemuda selalu memiliki gagasan yang segar dalam menghadapi realitas zaman.

"Hal ini selaras dengan jiwa KAMMI sebagai organisasi mahasiswa yang ingin selalu menghadirkan solusi setiap masalah bangsa khususnya di Kota Tangerang Selatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut hanif berharap diskusi ini akan membangun kesadaran anak muda, sehingga generasinya mau menggunakan hak politiknya dalam perhelatan 5 tahunan sekali ini.

"Kami berharap diskusi publik ini dapat membangun kedaran para anak muda untuk turut andil dalam pembangunan kota Tangerang Selatan," tambahnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt