Connect With Us

Empat Caleg Milenial Ini Adu Gagasan soal Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 937

Empat calon anggota legislatif (Caleg) muda Tangsel beradu gagasan diacara diskusi publik bertajuk, "Gagasan dan Komitmen Caleg Muda untuk Kemajuan Tangsel", di Casita Cafe Ciputat,Tangsel Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat Calon Legislatif (Caleg) muda di Kota Tangsel beradu gagasan di depan para mahasiswa di Casita Cafe Ciputat, Tangsel Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangsel ini digelar untuk melihat adanya gagasan baru dari kaum muda untuk mengatasi persoalan di Tangsel, terutama terkait kepemudaan.

Ada pun para caleg DPRD Kota Tangsel yang hadir yakni Ahmad Syawqi (Partai Gerindra), Nabil Ahmad Fauzi (PKS), Fathu Rahman Jamil (PDI Perjuangan), dan Sarah Mawla Syihabuddin (Partai GOLKAR). 

Secara bergantian, mereja menyampaikan gagasan mereka dihadapan para peserta diskusi serta berdebat satu sama lain.

Salah seorang Caleg yang hadir, Ahmad Syawqi (Gerindra) mengatakan partisipasi aktif kaum muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan pastinya proses demokrasi. Apalagi sekarang, Tangsel punya predikat kota layak pemuda dan regulasi daerah tentang pembangunan kepemudaan.

"Jadi harapan saya, kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik dalam mendorong kaum muda sebagai subjek aktif pembangunan kedepan," terang Syawqi yang saat ini juga merupakan Ketua Komisi II DPRD.

Hanif Sekretaris Umum KAMMI Tangsel menyampaikan, dihadirkannya para caleg muda ini karena, pihaknya meyakini bahwa pemuda selalu memiliki gagasan yang segar dalam menghadapi realitas zaman.

"Hal ini selaras dengan jiwa KAMMI sebagai organisasi mahasiswa yang ingin selalu menghadirkan solusi setiap masalah bangsa khususnya di Kota Tangerang Selatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut hanif berharap diskusi ini akan membangun kesadaran anak muda, sehingga generasinya mau menggunakan hak politiknya dalam perhelatan 5 tahunan sekali ini.

"Kami berharap diskusi publik ini dapat membangun kedaran para anak muda untuk turut andil dalam pembangunan kota Tangerang Selatan," tambahnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
PPBD, SMKN 3 Tangerang Siapkan Kuota 20 Persen untuk Siswa Keluarga Tidak Mampu

PPBD, SMKN 3 Tangerang Siapkan Kuota 20 Persen untuk Siswa Keluarga Tidak Mampu

Senin, 17 Juni 2019 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten dibuka hari ini, Senin (17/6/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)