Connect With Us

Kirim 65 Peserta, Tangsel Optimis Juara ke-5 Kali MTQ Banten

Advertorial | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 452

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas para kafilah yang akan berlomba di Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019).

Kontingen kafilah Tangsel ini akan diberangkatkan menuju Kota Tangerang yang terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ tahunan ini.

Dalam sambutannya, Airin mengucapkan terimakasih atas kontribusi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel yang telah melakukan evaluasi dan pembinaan kafilah setiap tahun, sehingga bisa melihat kekurangan dari kafilah untuk bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik dan terus mempertahankan gelarnya.

Dengan pembinaan dan kekompakan yang baik, dirinya yakin hasilnya akan tetap menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Tangsel serta mensyiarkan pesan Agama Islam ke tengah-tengah masyarakat.

"Ini bukan masalah persoalan piala atau juara, namun mampu menciptakan kader-kader yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan menyiarkan agama ke seluruh penjuru,"terang Airin.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Muhammad Sobron Zayyan mengungkapkan, peserta kafilah yang diberangkatkan sejumlah 65 orang dan 3 orang peserta cadangan. Sedangkan keseluruhan peserta bersama dewan hakim, official dan lainnya yakni 126 peserta. 

"Untuk peserta ini sudah dilakukan pembinaan yang maksimal, kami malakukan pembinaan sejak MTQ tingkat Tangsel awal Oktober 2018. Pimbinaan dilakukan tiga kali Mulai Januari hingga Maret. Ini dilakukan untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Tangsel di lomba MTQ tingkat Provinsi," jelasnya.

Sebanyak 65 peserta yang telah melewati pembinaan secara matang ini pun diyakini siap untuk tampil di MTQ ke-16 dengan hasil yang terbaik.

"Kami berharap para peserta ini dapat tampil dengan maksimal, lancar dan menjadi peserta terbaik dalam MTQ tahun ini dan bisa mempertahankan juara 5 kali berturut-turut," kata dia.(ADV)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri