Connect With Us

Kirim 65 Peserta, Tangsel Optimis Juara ke-5 Kali MTQ Banten

Advertorial | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 327

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas para kafilah yang akan berlomba di Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019).

Kontingen kafilah Tangsel ini akan diberangkatkan menuju Kota Tangerang yang terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ tahunan ini.

Dalam sambutannya, Airin mengucapkan terimakasih atas kontribusi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel yang telah melakukan evaluasi dan pembinaan kafilah setiap tahun, sehingga bisa melihat kekurangan dari kafilah untuk bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik dan terus mempertahankan gelarnya.

Dengan pembinaan dan kekompakan yang baik, dirinya yakin hasilnya akan tetap menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Tangsel serta mensyiarkan pesan Agama Islam ke tengah-tengah masyarakat.

"Ini bukan masalah persoalan piala atau juara, namun mampu menciptakan kader-kader yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan menyiarkan agama ke seluruh penjuru,"terang Airin.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Muhammad Sobron Zayyan mengungkapkan, peserta kafilah yang diberangkatkan sejumlah 65 orang dan 3 orang peserta cadangan. Sedangkan keseluruhan peserta bersama dewan hakim, official dan lainnya yakni 126 peserta. 

"Untuk peserta ini sudah dilakukan pembinaan yang maksimal, kami malakukan pembinaan sejak MTQ tingkat Tangsel awal Oktober 2018. Pimbinaan dilakukan tiga kali Mulai Januari hingga Maret. Ini dilakukan untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Tangsel di lomba MTQ tingkat Provinsi," jelasnya.

Sebanyak 65 peserta yang telah melewati pembinaan secara matang ini pun diyakini siap untuk tampil di MTQ ke-16 dengan hasil yang terbaik.

"Kami berharap para peserta ini dapat tampil dengan maksimal, lancar dan menjadi peserta terbaik dalam MTQ tahun ini dan bisa mempertahankan juara 5 kali berturut-turut," kata dia.(ADV)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu disampaikannya

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt