Connect With Us

Kirim 65 Peserta, Tangsel Optimis Juara ke-5 Kali MTQ Banten

Advertorial | Minggu, 24 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 309

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas para kafilah yang akan berlomba di Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/3/2019).

Kontingen kafilah Tangsel ini akan diberangkatkan menuju Kota Tangerang yang terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ tahunan ini.

Dalam sambutannya, Airin mengucapkan terimakasih atas kontribusi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel yang telah melakukan evaluasi dan pembinaan kafilah setiap tahun, sehingga bisa melihat kekurangan dari kafilah untuk bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik dan terus mempertahankan gelarnya.

Dengan pembinaan dan kekompakan yang baik, dirinya yakin hasilnya akan tetap menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Tangsel serta mensyiarkan pesan Agama Islam ke tengah-tengah masyarakat.

"Ini bukan masalah persoalan piala atau juara, namun mampu menciptakan kader-kader yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan menyiarkan agama ke seluruh penjuru,"terang Airin.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Muhammad Sobron Zayyan mengungkapkan, peserta kafilah yang diberangkatkan sejumlah 65 orang dan 3 orang peserta cadangan. Sedangkan keseluruhan peserta bersama dewan hakim, official dan lainnya yakni 126 peserta. 

"Untuk peserta ini sudah dilakukan pembinaan yang maksimal, kami malakukan pembinaan sejak MTQ tingkat Tangsel awal Oktober 2018. Pimbinaan dilakukan tiga kali Mulai Januari hingga Maret. Ini dilakukan untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Tangsel di lomba MTQ tingkat Provinsi," jelasnya.

Sebanyak 65 peserta yang telah melewati pembinaan secara matang ini pun diyakini siap untuk tampil di MTQ ke-16 dengan hasil yang terbaik.

"Kami berharap para peserta ini dapat tampil dengan maksimal, lancar dan menjadi peserta terbaik dalam MTQ tahun ini dan bisa mempertahankan juara 5 kali berturut-turut," kata dia.(ADV)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

KAB. TANGERANG
PPDB SMA & SMK di Tangerang Dibuka

PPDB SMA & SMK di Tangerang Dibuka

Senin, 17 Juni 2019 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA dan SMK yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten mulai dibuka pada hari ini. Senin (17/6/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)