Connect With Us

UNBK 206 Siswa di Tangsel Numpang di Sekolah Lain

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 512

Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa SMKN 1 Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.560 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangsel tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK. Namun, 206 siswa ternyata terpaksa ujiannya  menumpang di sekolah lain. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Helpdesk UNBK Tingkat SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

"206 siswa tersebut terdiri dari lima sekolah," ucap Ghema. 

Kelima sekolah tersebut adalah SMK Mahkota Wisata berjumlah 5 siswa, SMK Minasa Mulya 11 siswa, SMK Islam Madinatul Ilmi 18 siswa, SMK Islam Alhikmah 9 siswa, dan SMKN 7 Kota Tangsel 163 siswa.

Adapun sekolah yang menjadi tempat ujian para siswa tersebut, yakni SMK Fadilah, SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, SMK YMJ Ciputat, SMK Khazanah Kebajikan, dan SMPN 2 Tangsel.

Kelima sekolah yang mengirimkan siswanya untuk ujian di sekolah lain, kata dia, karena sekolah para siswa tersebut tidak memenuhi standar yang menjadi indikator pelaksanaan UNBK.

"Kalau untuk SMKN 7 Tangsel itu karena belum memiliki sarana prasarana sesuai standar yang ditetapkan Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan)," terangnya. 

Kemudian, lanjutnya, untuk empat sekolah lainnya tidak memenuhi standar jumlah siswa yang ditentukan. 

"Minimal 20 peserta didik dan terakreditasi," tukasnya.

Berdasarkan keterangan Ghema, sebanyak 71 sekolah telah melaksanakan UNBK mandiri (di sekolah masing-masing), hanya lima sekolah tersebut yang terpaksa melaksanakan UNBK menumpang di sekolah lain.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein