Connect With Us

UNBK 206 Siswa di Tangsel Numpang di Sekolah Lain

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 351

Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa SMKN 1 Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.560 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangsel tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK. Namun, 206 siswa ternyata terpaksa ujiannya  menumpang di sekolah lain. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Helpdesk UNBK Tingkat SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

"206 siswa tersebut terdiri dari lima sekolah," ucap Ghema. 

Kelima sekolah tersebut adalah SMK Mahkota Wisata berjumlah 5 siswa, SMK Minasa Mulya 11 siswa, SMK Islam Madinatul Ilmi 18 siswa, SMK Islam Alhikmah 9 siswa, dan SMKN 7 Kota Tangsel 163 siswa.

Adapun sekolah yang menjadi tempat ujian para siswa tersebut, yakni SMK Fadilah, SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, SMK YMJ Ciputat, SMK Khazanah Kebajikan, dan SMPN 2 Tangsel.

Kelima sekolah yang mengirimkan siswanya untuk ujian di sekolah lain, kata dia, karena sekolah para siswa tersebut tidak memenuhi standar yang menjadi indikator pelaksanaan UNBK.

"Kalau untuk SMKN 7 Tangsel itu karena belum memiliki sarana prasarana sesuai standar yang ditetapkan Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan)," terangnya. 

Kemudian, lanjutnya, untuk empat sekolah lainnya tidak memenuhi standar jumlah siswa yang ditentukan. 

"Minimal 20 peserta didik dan terakreditasi," tukasnya.

Berdasarkan keterangan Ghema, sebanyak 71 sekolah telah melaksanakan UNBK mandiri (di sekolah masing-masing), hanya lima sekolah tersebut yang terpaksa melaksanakan UNBK menumpang di sekolah lain.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang