Connect With Us

UNBK 206 Siswa di Tangsel Numpang di Sekolah Lain

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 283

Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa SMKN 1 Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.560 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangsel tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK. Namun, 206 siswa ternyata terpaksa ujiannya  menumpang di sekolah lain. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Helpdesk UNBK Tingkat SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

"206 siswa tersebut terdiri dari lima sekolah," ucap Ghema. 

Kelima sekolah tersebut adalah SMK Mahkota Wisata berjumlah 5 siswa, SMK Minasa Mulya 11 siswa, SMK Islam Madinatul Ilmi 18 siswa, SMK Islam Alhikmah 9 siswa, dan SMKN 7 Kota Tangsel 163 siswa.

Adapun sekolah yang menjadi tempat ujian para siswa tersebut, yakni SMK Fadilah, SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, SMK YMJ Ciputat, SMK Khazanah Kebajikan, dan SMPN 2 Tangsel.

Kelima sekolah yang mengirimkan siswanya untuk ujian di sekolah lain, kata dia, karena sekolah para siswa tersebut tidak memenuhi standar yang menjadi indikator pelaksanaan UNBK.

"Kalau untuk SMKN 7 Tangsel itu karena belum memiliki sarana prasarana sesuai standar yang ditetapkan Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan)," terangnya. 

Kemudian, lanjutnya, untuk empat sekolah lainnya tidak memenuhi standar jumlah siswa yang ditentukan. 

"Minimal 20 peserta didik dan terakreditasi," tukasnya.

Berdasarkan keterangan Ghema, sebanyak 71 sekolah telah melaksanakan UNBK mandiri (di sekolah masing-masing), hanya lima sekolah tersebut yang terpaksa melaksanakan UNBK menumpang di sekolah lain.(MRI/RGI)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt