Connect With Us

Hari Ketiga UNBK, 2 SMK di Tangsel Alami Gangguan

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 Maret 2019 | 18:00

| Dibaca : 298

Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa SMKN 1 Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tangsel mengalami gangguan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Gangguan tersebut terjadi dihari ketiga pelaksanaan ujian nasional tersebut, Rabu (27/3/2019).

Dikatakan Helpdesk UNBK SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada, gangguan terjadi pada aplikasi yang digunakan 

"Tadi sempat ada kendala diaplikasi saja. Namun gak semua sekolah,  hanya ada beberapa saja.  Tadi ada kurang lebih didua sekolah dengan jumlah 4 siswa," jelas Ghema kepada TangerangNews saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/3/2019).

Kedua sekolah tersebut dibeberkannya SMK Waskito yang terletak di Jalan Benda Timur, Benda Baru, Pamulang dan SMK Paramarta di Gang Takwa Nomor 7, Jombang, Ciputat. 

Menurutnya, masalah yang terjadi adalah pada aplikasi, sementara penyebabnya pengunduhan soal ujian yang tidak sempurna. 

"Masalah seperti itu biasanya saat unduh soal, dikarenakan koneksi internet dipihak sekolah yang gak sempurna," jelasnya.

Karena gangguan tersebut, lanjut Ghema, dua sekolah tersebut pun langsung berkoordinasi dengan pihaknya yang diteruskan ke pusat. 

"Kita langsung tangani, jadi sudah gak ada kendala lagi. Dan tidak mengganggu berjalannya UNBK secara keseluruhan," imbuhnya.

Namun, akibat kendala tersebut, keempat siswa itu pun kemudian mengerjakan soal ujian usai waktu makan siang. 

"Kita berikan waktu untuk unduh ulang dan menyediakan waktu untuk siswa tersebut," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

KOTA TANGERANG
Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Sabtu, 25 Januari 2020 | 22:05

TANGERANGNEWS.com–Penemuan mayat seorang wanita tanpa busana menghebohkan warga Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri