Connect With Us

E-Goverment, Tangsel Raih Predikat Kota Baik

Advertorial | Kamis, 28 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 567

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan E-Goverment, kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS>com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai telah berhasil mempraktikkan tata kelola pemerintahan berbasis digital ( E-Goverment ). 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pun memberikan penghargaan dengan predikat Kota Baik se-Indonesia dalam laporan hasil evaluasi sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan, kecepatan pelayanan dan teknologi menjadi kunci sistem pemerintahan yang berhasil.

"Karena itu maka sistem yang banyak, apakah e-Budgeting, atau e-Control, e-Audit yang macam-macam harus kita pergunakan, harus berubah dan banyak perubahan yang efektif," beber JK.

Dengan adanya perkembangan teknologi internet, menurutnya, ada beberapa hal yang berubah dari perilaku masyarakat dan pelayanan, baik dalam hal perizinan, perbankan hingga perpajakan.

JK mengharapkan, untuk adanya jaringan komunikasi nasional yang dapat mengintegrasikan informasi baik antar kementerian, lembaga, hingga pemerintah daerah. Hal tersebut tentu berguna bagi koordinasi dan komunikasi. 

"Harapan kita adalah bagaimana suatu bangsa bisa lebih terpadu, bisa lebih efisien, bisa lebih cepat. Komunikasi layanan bisa lebih baik dan ada standarisasi," harapnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan penghargaan tersebut, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berharap, Pemkot Tangsel akan semakin termotivasi untuk menerapkan SPBE dengan lebih baik lagi.

“Kita berharap dengan penerapan SPBE ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Airin menegaskan, dalam kebijakan SPBE, yang utama adalah komitmen pimpinan instansi pemerintah untuk mau melakukan transformasi tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Tanpa ada komitmen kuat, serta tanpa ada keinginan, tanpa ada kesadaran diri, maka penerapan SPBE tidak akan berjalan,” tegasnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil