Connect With Us

E-Goverment, Tangsel Raih Predikat Kota Baik

Advertorial | Kamis, 28 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 366

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan E-Goverment, kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS>com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai telah berhasil mempraktikkan tata kelola pemerintahan berbasis digital ( E-Goverment ). 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pun memberikan penghargaan dengan predikat Kota Baik se-Indonesia dalam laporan hasil evaluasi sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan, kecepatan pelayanan dan teknologi menjadi kunci sistem pemerintahan yang berhasil.

"Karena itu maka sistem yang banyak, apakah e-Budgeting, atau e-Control, e-Audit yang macam-macam harus kita pergunakan, harus berubah dan banyak perubahan yang efektif," beber JK.

Dengan adanya perkembangan teknologi internet, menurutnya, ada beberapa hal yang berubah dari perilaku masyarakat dan pelayanan, baik dalam hal perizinan, perbankan hingga perpajakan.

JK mengharapkan, untuk adanya jaringan komunikasi nasional yang dapat mengintegrasikan informasi baik antar kementerian, lembaga, hingga pemerintah daerah. Hal tersebut tentu berguna bagi koordinasi dan komunikasi. 

"Harapan kita adalah bagaimana suatu bangsa bisa lebih terpadu, bisa lebih efisien, bisa lebih cepat. Komunikasi layanan bisa lebih baik dan ada standarisasi," harapnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan penghargaan tersebut, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berharap, Pemkot Tangsel akan semakin termotivasi untuk menerapkan SPBE dengan lebih baik lagi.

“Kita berharap dengan penerapan SPBE ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Airin menegaskan, dalam kebijakan SPBE, yang utama adalah komitmen pimpinan instansi pemerintah untuk mau melakukan transformasi tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Tanpa ada komitmen kuat, serta tanpa ada keinginan, tanpa ada kesadaran diri, maka penerapan SPBE tidak akan berjalan,” tegasnya.(ADV)

BANTEN
Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Senin, 24 Februari 2020 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten resmi dijabat Kombes Pol Heri Sulistya. Ia menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminan Khusus

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintah Daerah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt