Connect With Us

Dua Sekolah di Tangsel yang Kerap Tawuran Didamaikan Lewat UNBK

Rachman Deniansyah | Senin, 1 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 1431

Sekolah SMK-SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (1/4/2019) dijadikan sebagai ajang mendamaikan sekolah yang kerap terlibat tawuran. 

Hal itu terjadi saat SMA Mohammad Husni Thamrin menjalankan UNBK di SMA Triguna, dimana diketahui kedua sekolah itu kerap kali saling tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna, Sudarmanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan izin kepada pihak SMA Mohammad Husni Thamrin untuk menumpang UNBK dengan alasan tertentu.

"Sekolah kita dulu sering berantem, tawuran sama-sama (SMA) Husni Thamrin, justru ini bisa menjadi upaya perdamaian," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto juga mengatakan, keadaan tersebut tidak akan menghambat UNBK, karena menurutnya para siswanya dan yang berasal dari SMA MH Thamrin, terlihat akrab, bahkan sempat bersalaman dan tertawa bersama. Jadi tak akan terjadi apa-apa. 

"Dari simulasi juga kan mereka (Siswa SMA MH Thamrin) ke sini, enggak ada masalah," tambahnya. 

Pada pelaksanaannya, kata dia, siswa SMA Triguna yang berjumlahnya 90 orang menjalankan UNBK pada sesi pertama, yakni pukul 07.30-09.30 WIB. 

Sedangakan, bagi 45 siswa SMA MH Thamrin yang menjalankan UNBN di SMA Triguna, ditempatkan pada tiga lab komputer dengan masing-masing lab berisi 40 komputer, pada sesi kedua, yakni pukul 10.30-12.30 WIB.

"Mereka akan menggunakan sesi kedua. Tidak digabung, lho," tukasnya.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK, Sudarmanto menyatakan semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. "Siswa Alhamdulillah semuanya masuk," imbuhnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
13 Tahun Hidup di Kandang Ayam, Warga Jayanti Akhirnya Diperhatikan

13 Tahun Hidup di Kandang Ayam, Warga Jayanti Akhirnya Diperhatikan

Senin, 14 Oktober 2019 | 12:59

TANGERANGNEWS.com-Selama 13 tahun warga Kampung Sukasari, Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, terpaksa hidup di sebuah gubuk yang juga jadi kandang

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy