Connect With Us

Dua Sekolah di Tangsel yang Kerap Tawuran Didamaikan Lewat UNBK

Rachman Deniansyah | Senin, 1 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 1262

Sekolah SMK-SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (1/4/2019) dijadikan sebagai ajang mendamaikan sekolah yang kerap terlibat tawuran. 

Hal itu terjadi saat SMA Mohammad Husni Thamrin menjalankan UNBK di SMA Triguna, dimana diketahui kedua sekolah itu kerap kali saling tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna, Sudarmanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan izin kepada pihak SMA Mohammad Husni Thamrin untuk menumpang UNBK dengan alasan tertentu.

"Sekolah kita dulu sering berantem, tawuran sama-sama (SMA) Husni Thamrin, justru ini bisa menjadi upaya perdamaian," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto juga mengatakan, keadaan tersebut tidak akan menghambat UNBK, karena menurutnya para siswanya dan yang berasal dari SMA MH Thamrin, terlihat akrab, bahkan sempat bersalaman dan tertawa bersama. Jadi tak akan terjadi apa-apa. 

"Dari simulasi juga kan mereka (Siswa SMA MH Thamrin) ke sini, enggak ada masalah," tambahnya. 

Pada pelaksanaannya, kata dia, siswa SMA Triguna yang berjumlahnya 90 orang menjalankan UNBK pada sesi pertama, yakni pukul 07.30-09.30 WIB. 

Sedangakan, bagi 45 siswa SMA MH Thamrin yang menjalankan UNBN di SMA Triguna, ditempatkan pada tiga lab komputer dengan masing-masing lab berisi 40 komputer, pada sesi kedua, yakni pukul 10.30-12.30 WIB.

"Mereka akan menggunakan sesi kedua. Tidak digabung, lho," tukasnya.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK, Sudarmanto menyatakan semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. "Siswa Alhamdulillah semuanya masuk," imbuhnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama warga yang tergabung dalam Paguyuban Plataran Indah

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt