Connect With Us

Dua Sekolah di Tangsel yang Kerap Tawuran Didamaikan Lewat UNBK

Rachman Deniansyah | Senin, 1 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 1708

Sekolah SMK-SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (1/4/2019) dijadikan sebagai ajang mendamaikan sekolah yang kerap terlibat tawuran. 

Hal itu terjadi saat SMA Mohammad Husni Thamrin menjalankan UNBK di SMA Triguna, dimana diketahui kedua sekolah itu kerap kali saling tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna, Sudarmanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan izin kepada pihak SMA Mohammad Husni Thamrin untuk menumpang UNBK dengan alasan tertentu.

"Sekolah kita dulu sering berantem, tawuran sama-sama (SMA) Husni Thamrin, justru ini bisa menjadi upaya perdamaian," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto juga mengatakan, keadaan tersebut tidak akan menghambat UNBK, karena menurutnya para siswanya dan yang berasal dari SMA MH Thamrin, terlihat akrab, bahkan sempat bersalaman dan tertawa bersama. Jadi tak akan terjadi apa-apa. 

"Dari simulasi juga kan mereka (Siswa SMA MH Thamrin) ke sini, enggak ada masalah," tambahnya. 

Pada pelaksanaannya, kata dia, siswa SMA Triguna yang berjumlahnya 90 orang menjalankan UNBK pada sesi pertama, yakni pukul 07.30-09.30 WIB. 

Sedangakan, bagi 45 siswa SMA MH Thamrin yang menjalankan UNBN di SMA Triguna, ditempatkan pada tiga lab komputer dengan masing-masing lab berisi 40 komputer, pada sesi kedua, yakni pukul 10.30-12.30 WIB.

"Mereka akan menggunakan sesi kedua. Tidak digabung, lho," tukasnya.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK, Sudarmanto menyatakan semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. "Siswa Alhamdulillah semuanya masuk," imbuhnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt