Connect With Us

Dua Sekolah di Tangsel yang Kerap Tawuran Didamaikan Lewat UNBK

Rachman Deniansyah | Senin, 1 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 2046

Sekolah SMK-SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (1/4/2019) dijadikan sebagai ajang mendamaikan sekolah yang kerap terlibat tawuran. 

Hal itu terjadi saat SMA Mohammad Husni Thamrin menjalankan UNBK di SMA Triguna, dimana diketahui kedua sekolah itu kerap kali saling tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna, Sudarmanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan izin kepada pihak SMA Mohammad Husni Thamrin untuk menumpang UNBK dengan alasan tertentu.

"Sekolah kita dulu sering berantem, tawuran sama-sama (SMA) Husni Thamrin, justru ini bisa menjadi upaya perdamaian," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto juga mengatakan, keadaan tersebut tidak akan menghambat UNBK, karena menurutnya para siswanya dan yang berasal dari SMA MH Thamrin, terlihat akrab, bahkan sempat bersalaman dan tertawa bersama. Jadi tak akan terjadi apa-apa. 

"Dari simulasi juga kan mereka (Siswa SMA MH Thamrin) ke sini, enggak ada masalah," tambahnya. 

Pada pelaksanaannya, kata dia, siswa SMA Triguna yang berjumlahnya 90 orang menjalankan UNBK pada sesi pertama, yakni pukul 07.30-09.30 WIB. 

Sedangakan, bagi 45 siswa SMA MH Thamrin yang menjalankan UNBN di SMA Triguna, ditempatkan pada tiga lab komputer dengan masing-masing lab berisi 40 komputer, pada sesi kedua, yakni pukul 10.30-12.30 WIB.

"Mereka akan menggunakan sesi kedua. Tidak digabung, lho," tukasnya.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK, Sudarmanto menyatakan semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. "Siswa Alhamdulillah semuanya masuk," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill