Connect With Us

Pertahankan Juara Umum MTQ, Pemkot Tangsel Gelontorkan Bonus Puluhan Juta

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 April 2019 | 21:58

| Dibaca : 632

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan hadiah kepada para kafilah Tangsel yang sudah jadi pemenang di juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan memberikan bonus kepada para kafilah karena berhasil kembali meraih posisi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019, di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran, Setu, Tangsel, Kamis (4/4/2019).

Para kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kota Tangsel itu diberikan bonus pembinaan berupa uang tunai dengan total Rp54 juta. 

Juara pertama cabang lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp25 juta, juara kedua lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp17 juta, dan juara ketiga lomba qira'ah sab'ah diberikan bonus sebesar Rp12 juta. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  menyampaikan pesan Wali Kota kepada para kafilah tersebut.

"Ibu Airin menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada para kafilah, pelatih, dan para peserta karena tetap mempertahankan gelar Tangsel sebagai juara umum berturut-turut di MTQ Provinsi Banten," ungkapnya. 

Kata Bang Ben, demikian ia biasa disapa, mempertahankan suatu gelar lebih sulit dibandingkan untuk meraihnya. Sehingga perlu kerja sama dalam mempertahankan gelar itu selanjutnya. 

"Prestasi tersebut hadir berkat jalinan kerja sama yang baik dan harmonis,  dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya," lanjutnya.

Sementara, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Tangsel, KH Sofron Zayyan, memaparkan, juara umum tersebut adalah untuk kelima kalinya dipertahankan oleh LPTQ Tangsel.

"Alhamdulillah, kali ini kami mendapatkan juara umum lima tahun berturut-turut sejak 2015-2019, ada sekitar 62 peserta dari seluruh cabang, kamudian yang lolos ke final ada 39 cabang," paparnya. 

Adapun cabang yang dilombakan, diantaranya cabang tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, yang meliputi murottal, qiro'ah sab'ah, hifdzil qur'an, kaligrafi, dan cabang musabaqah menulis karya ilmiah.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein