Connect With Us

Ini Klarifikasi Roemah Djoeang soal Kegiatan Kampanye di Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 7 April 2019 | 17:00

Kegiatan Kampanye Gerak Jalan Sehat di Rumah Djoeang Prabowo-Sandi yang digelar di Lapangan Perkasa Serua, Ciputat, Tangsel, Minggu (7/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Komando Roemah Djoeang Prabowo-Sandi (RDPS) Tangsel Abdul Rahman Sutara menepis adanya dugaan pelanggaran izin yang terjadi dalam kegiatan kampanye berbentuk jalan sehat, Minggu (7/4/2019).

Abdul menegaskan, kegiatan kampanye berupa jalan sehat yang diadakan di Lapangan Perkasa, Jalan Aria Putra, Serua, Ciputat, Tangsel telah mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

"Bawaslu RI secara normatif membolehkan dan kami sepakat kalau ini adalah kampanye dengan bentuk lain. Ini hasil dari audiensi dengan Bawaslu RI," ungkap Abdul saat di lokasi acara, Minggu (7/4/2019).

Hal tersebut dilakukan karena memang acara yang menghadiri ribuan orang tersebut merupakan inisiasi dari pengurus Roemah Djoeang Pusat yang dilaksanakan 28 kota berbeda. 

"Ini serangan umum dan inisiatornya adalah RDPS Pusat," terangnya. 

Namun walau bagaimanapun juga, kata dia, pihaknya tetap terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bawaslu Tangsel, karena memang lokasi kegiatannya berada di wilayah Tangsel.

"Jadi walaupun kita mendapatkan izin normatif dari Bawaslu RI, namun kita tetap diperintah untuk berkoordinasi dengan Bawaslu Kota," tukasnya. 

Selain itu, terkait Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Abdul membenarkan bahwa dalam acara tersebut tak tercantum. Namun menurutnya, pihak kepolisian tetap mendukung acaranya dan membolehkan untuk menggunakan STTP kampanye akbar. 

"Kalau mau ditarik dari hasil diskusi dengan Polres, kalau sudah mendapatkan izin dari Bawaslu Pusat dan mendapatkan surat edaran dari BPN (Badan Pemenangan Nasional), ya sudah pakai STTP kampanye akbar saja," jelas Abdul. 

Hal tersebut juga berkenaan dengan adanya pengarahan massa untuk mengikuti kampanye akbar oleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat usai kegiatan jalan sehat dilaksanakan.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill