Connect With Us

Survei Index Politica Jokowi- Ma'ruf Unggul

Rachman Deniansyah | Senin, 8 April 2019 | 18:00

Direktur Index Politica, Denny Charter saat memaparkan hasil survei-nya di Pappa Jack, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, Senin (7/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Index Politica salah satu Lembaga survei mengumumkan hasil penelitiannya. Dari hasil survei yang dilakukan pada 2.300 responden di seluruh Indonesia pada 22 Maret -1 April 2019 menunjukkan keunggulan pasangan calon presiden, nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin. 

"Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin lebih unggul dengan angka 51,17% dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Sandi dengan persentase sebesar 38,39%,dan 10,44% undecided voter," ungkap Direktur Index Politica, Denny Charter saat memaparkan hasil survei-nya di Pappa Jack, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, Senin (7/4/2019).

Dari angka tersebut diketahui 42,93% pemilih dalam Pemilu 2019 ini merupakan pemilih dibawah usia 35 tahun atau dikategorikan pemilih milenial. Dengan Pilihan Capres Milenial sebanyak 49,79% memilih pasangan Jokowi -KH.Ma'ruf Amin, 40,24% memilih pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga Uno, dan 11,95% lainnya belum menentukan pilihan atau undecided voter.

" Berdasarkan latar belakang Capres,42,67% Milenial memilih berdasarkan faktor rasional (kinerja,rekam jejak,kompetensi), 30,24% berdasarkan faktor sosiologis (agama,etnis dan asal daerah), sisanya karena faktor psikologis kandidat," terang Denny.

Dari hasil survey ini pun diketahui pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin unggul mayoritas di Pulau Jawa ,Kalimantan, Bali,Maluku dan Papua, sedangkan Paslon Prabowo-sandi unggul mayoritas di Pulau Sumatera,Kalimantan Barat,Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill