Connect With Us

Desak Tuntaskan Kasus Novel Baswedan, Mahasiswa Demo di Pamulang

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 April 2019 | 19:04

| Dibaca : 1164

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Kita Novel melakukan aksi unjuk rasa menuntut aparat Kepolisian untuk menegakkan keadilan atas kasus Novel Baswedan di Bunderan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, Rabu (10/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Kita Novel melakukan aksi unjuk rasa menuntut aparat Kepolisian untuk menegakkan keadilan atas kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di Bunderan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, Rabu (10/4/2019).

Koordinator Ikatan Sekolah Anti Korupsi Aan Widya Junianto mengatakan, aksi tersebut digelar karena pihaknya menilai tak ada sikap profesionalisme dari aparat penegak hukum yakni  Kepolisian dalam menangani kasus Novel Baswedan dalam dua tahun terakhir. 

Kata dia, walaupun Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF)  pada awal Januari 2019 kemarin, namun sampai saat ini tidak ada perkembangan hasil penyelidikan yang bisa dipublikasikan.

"Hukum mandul, tajam ke bawah tumpul ke atas, kami memohon kepada aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus Novel Baswedan," ucap Aan saat berorasi. 

Selain itu, dalam orasinya Aan menyebut sosok Novel Baswedan menjadi sebuah simbol atas perlawanan terhadap perilaku korupsi di Indonesia. 

Jika kasus Novel diselesaikan, Aan berharap tidak ada lagi teror terhadap orang-orang yang mempunyai semangat memerangi korupsi di negeri ini.

"Maka dari itu, kami Koalisi Kita Novel yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat sipil dan mahasiswa menuntut TGPF untuk segera menuntaskan kasus, mengungkap dalang dan motif penyerangan, mendorong KPK untuk lebih melindungi keselamatan penyidiknya," katanya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi