Connect With Us

Desak Tuntaskan Kasus Novel Baswedan, Mahasiswa Demo di Pamulang

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 April 2019 | 19:04

| Dibaca : 1022

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Kita Novel melakukan aksi unjuk rasa menuntut aparat Kepolisian untuk menegakkan keadilan atas kasus Novel Baswedan di Bunderan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, Rabu (10/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Kita Novel melakukan aksi unjuk rasa menuntut aparat Kepolisian untuk menegakkan keadilan atas kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di Bunderan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, Rabu (10/4/2019).

Koordinator Ikatan Sekolah Anti Korupsi Aan Widya Junianto mengatakan, aksi tersebut digelar karena pihaknya menilai tak ada sikap profesionalisme dari aparat penegak hukum yakni  Kepolisian dalam menangani kasus Novel Baswedan dalam dua tahun terakhir. 

Kata dia, walaupun Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF)  pada awal Januari 2019 kemarin, namun sampai saat ini tidak ada perkembangan hasil penyelidikan yang bisa dipublikasikan.

"Hukum mandul, tajam ke bawah tumpul ke atas, kami memohon kepada aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus Novel Baswedan," ucap Aan saat berorasi. 

Selain itu, dalam orasinya Aan menyebut sosok Novel Baswedan menjadi sebuah simbol atas perlawanan terhadap perilaku korupsi di Indonesia. 

Jika kasus Novel diselesaikan, Aan berharap tidak ada lagi teror terhadap orang-orang yang mempunyai semangat memerangi korupsi di negeri ini.

"Maka dari itu, kami Koalisi Kita Novel yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat sipil dan mahasiswa menuntut TGPF untuk segera menuntaskan kasus, mengungkap dalang dan motif penyerangan, mendorong KPK untuk lebih melindungi keselamatan penyidiknya," katanya.(MRI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt