Connect With Us

TPS Tak Tersedia, Ini Cara Tahanan Polres Tangsel Nyoblos

Yudi Adiyatna | Kamis, 11 April 2019 | 18:00

Para tahanan yang berhasil diamankan di Mapolres Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Hak memilih pada Pilpres bagi tahanan di Mapolres Kota Tangsel meski tidak tersedia TPS, tetap diberikan. 

Bagaimana caranya? Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel AKP Alexander Yurikho menjelaskan, jumlah tahanan yang ada di Markasnya yang terletak di Jalan Promoter No 1, Lengkong Gudang Timur,Serpong, Tangerang Selatan sebanyak 33 tahanan. Namun, Alex menyampaikan, para tahanan akan tetap diberikan haknya untuk memilih dan berpartisipasi dalam Pileg dan Pilpres 17 April.

"Ada 33 tahanan dari berbagai kasus," jelas Alexander, Kamis (11/4/2019).  Baca Juga : Prabowo-Sandi Menang

Polres Tangsel tidak membuka TPS khusus bagi tahanan lantaran jumlah pemilih tidak mencukupi untuk syarat pembentukan TPS,   seperti yang diatur dalam Peraturan KPU maupun UU Pemilu.

 

" Tidak ada (TPS di Polres). Jumlah kuantitas masyarakat yang sedang menjalani masa tahanan tidak mencukupi untuk membuat TPS tersendiri," kata Alex.

Alex mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU Kota Tangsel. 

"Mekanismenya nanti kemungkinan ada dua. Pertama, para tahanan akan kita kawal ke TPS. Kedua  KPPS (Petugas TPS) yang akan mendatangi tahanan di Mako Polres Tangsel untuk mengakomodir penggunaan Hak Suara," tutur Alex.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill