Connect With Us

Unik! Ada TPS Kampung Bhineka Tunggal Ika di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 16 April 2019 | 21:08

Kampung Bhineka Tunggal Ika Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Suhu politik yang memanas selama kontestasi Pilres dan Pileg mengilhami warga Serpong Utara untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

TPS tersebut berlokasi di Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Tampak berbagai ornamen yang melambangkan keberagaman budaya di Indonesia menghiasi TPS bernomor 025 tersebut.

Ketua KPPS 025, Hariadi Agung, mengatakan, tradisi membuat TPS unik telah menjadi tradisi di lingkungan tersebut. Sementara, kata dia, untuk kali ini, warga sepakat mengusung tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

"Gara-gara Pilpres, seolah-olah kita musuhan, dengan konsep seperti ini kita mencoba mereduksi hal itu," kata Agung, Selasa (16/4/2019). 

Di TPS yang berdiri di atas lapangan futsal milik warga itu, terlihat juga sebuah replika batu ikonik dari Nias dan replika totem dari Papua. 

Selain itu, terlihat pula backdrop raksasa dengan gambar yang memperlihatkan keragaman suku dan budaya yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. 

"Sebelum-sebelumnya kita pernah temanya bola karena bertepatan sama Piala Dunia, pernah juga temanya suku Baduy saat Pemilihan Gubernur Banten," terangnya. 

Keunikan TPS juga, kata Agung, akan menjadi daya tarik bagi warga untuk datang ke TPS.

"TPS unik ini juga dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat agar mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya," tukasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill