Connect With Us

Unik! Ada TPS Kampung Bhineka Tunggal Ika di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 16 April 2019 | 21:08

| Dibaca : 405

Kampung Bhineka Tunggal Ika Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Suhu politik yang memanas selama kontestasi Pilres dan Pileg mengilhami warga Serpong Utara untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

TPS tersebut berlokasi di Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Tampak berbagai ornamen yang melambangkan keberagaman budaya di Indonesia menghiasi TPS bernomor 025 tersebut.

Ketua KPPS 025, Hariadi Agung, mengatakan, tradisi membuat TPS unik telah menjadi tradisi di lingkungan tersebut. Sementara, kata dia, untuk kali ini, warga sepakat mengusung tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

"Gara-gara Pilpres, seolah-olah kita musuhan, dengan konsep seperti ini kita mencoba mereduksi hal itu," kata Agung, Selasa (16/4/2019). 

Di TPS yang berdiri di atas lapangan futsal milik warga itu, terlihat juga sebuah replika batu ikonik dari Nias dan replika totem dari Papua. 

Selain itu, terlihat pula backdrop raksasa dengan gambar yang memperlihatkan keragaman suku dan budaya yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. 

"Sebelum-sebelumnya kita pernah temanya bola karena bertepatan sama Piala Dunia, pernah juga temanya suku Baduy saat Pemilihan Gubernur Banten," terangnya. 

Keunikan TPS juga, kata Agung, akan menjadi daya tarik bagi warga untuk datang ke TPS.

"TPS unik ini juga dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat agar mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya," tukasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby