Connect With Us

Unik! Ada TPS Kampung Bhineka Tunggal Ika di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 16 April 2019 | 21:08

| Dibaca : 432

Kampung Bhineka Tunggal Ika Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Suhu politik yang memanas selama kontestasi Pilres dan Pileg mengilhami warga Serpong Utara untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

TPS tersebut berlokasi di Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Tampak berbagai ornamen yang melambangkan keberagaman budaya di Indonesia menghiasi TPS bernomor 025 tersebut.

Ketua KPPS 025, Hariadi Agung, mengatakan, tradisi membuat TPS unik telah menjadi tradisi di lingkungan tersebut. Sementara, kata dia, untuk kali ini, warga sepakat mengusung tema Kampung Bhineka Tunggal Ika.

"Gara-gara Pilpres, seolah-olah kita musuhan, dengan konsep seperti ini kita mencoba mereduksi hal itu," kata Agung, Selasa (16/4/2019). 

Di TPS yang berdiri di atas lapangan futsal milik warga itu, terlihat juga sebuah replika batu ikonik dari Nias dan replika totem dari Papua. 

Selain itu, terlihat pula backdrop raksasa dengan gambar yang memperlihatkan keragaman suku dan budaya yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. 

"Sebelum-sebelumnya kita pernah temanya bola karena bertepatan sama Piala Dunia, pernah juga temanya suku Baduy saat Pemilihan Gubernur Banten," terangnya. 

Keunikan TPS juga, kata Agung, akan menjadi daya tarik bagi warga untuk datang ke TPS.

"TPS unik ini juga dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat agar mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya," tukasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TANGSEL
3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) Deden Deni akan mengajukan keberatan atas rekomendasi

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt