Connect With Us

Rabu Mendatang, Dua TPS di Ciputat Timur Akan PSU

Rachman Deniansyah | Minggu, 21 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 521

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua TPS di wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan harus menjalani Pemungutan Suara Ulang (PSU). KPU berencana menggelarnya pada 24 April 2019 mendatang. 

Kedua TPS tersebut yakni TPS 49 di Kelurahan Rengas dan TPS 71 di Kelurahan Cempaka Putih. 

Dilakukannya PSU ditengarai karena adanya rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tangsel yang sebelumnya menemukan pelanggaran serupa pada kedua TPS itu saat penyelenggaraan Pemilu 2019. 

Pelanggaran yang dimaksud ialah adanya pemilih luar daerah Tangsel yang memilih tanpa menyertakan formulir pindah pilih (A5). Dengan jumlah mencapai 14 orang pemilih di Kelurahan 49 Rengas dan dua orang pemilih di TPS 71 Cempaka Putih. 

Sebagai tindak lanjut atas rekomendasi Bawaslu, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan PSU pada Rabu mendatang. 

Secara teknis, kata Bambang, PSU akan dilaksanakan dengan waktu yang sama seperti saat 17 April lalu. 

"PSU itu akan diadakan dengan jam yang sama yaitu pukul 07.00-13.00 WIB," tuturnya, Sabtu (19/4/2019).

Untuk itu, Bambang menyatakan bahwa pihaknya juga telah membicarakan dan bertemu dengan PPK dan PPS setempat untuk membahas kesiapannya.

"Kita sudah rapat dengan teman-teman PPK dan PPS untuk kesiapannya, teman-teman masih mau menjalankan tugasnya," tukasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

KOTA TANGERANG
Jurnalis Tangerang Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19

Jurnalis Tangerang Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19

Kamis, 9 April 2020 | 22:00

TANGERANGNEWS.com–Sejumlah jurnalis di Kota Tangerang memfasilitasi para donatur yang ingin berdonasi untuk membantu meringankan kelangsungan hidup warga terdampak pandemi COVID-19

KAB. TANGERANG
Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Kamis, 9 April 2020 | 20:40

Hampir separuh wilayah Kabupaten Tangerang adalah wilayah pertanian. Menurut data BPS tahun 2019, luas lahan sawah di Kabupaten Tangerang adalah 36.193 hektar. Baik lahan persawahan maupun lahan pertanian sayur.

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile