Connect With Us

Meski Tidak Libur, Pemilih Tetap Antusias Ikuti PSU di Ciputat Timur

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 April 2019 | 11:54

| Dibaca : 398

Kondisi di TPS 71 Kelurahan Cempaka, Ciputat Timur. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di dua TPS Kecamatan Ciputat Timur memiliki antusias yang cukup tinggi dari para pemilih, meski digelar di hari kerja, Rabu (24/4/2019).

Setidaknya PSU ini akan diikuti oleh ratusan pemilih, diantaranya 235 DPT di TPS 49 Kelurahan Rengas, dan 285 DPT di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur. 

Antrean pemilih di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.

Antrean pemilih di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.

Pemungutan yang digelar sejak pembukaan di pukul 07.00 WIB, terlihat hilir mudik pemilih yang saling bergantian untuk menentukan pemimpin pilihannya, meskipun PSU ini digelar saat hari kerja. 

Dari pantauan Tangerangnews di kedua TPS, pada pukul 09.30 WIB sudah terdapat 105 orang yang telah memilih di TPS 49. Sementara di TPS 71 Keluraha  Cempaka Putih terdapat 164 pemilih saat pukul 10.30 WIB. 

Salah seorang pemilih, Aguy, 17, mengatakan, dirinya cukup merasa kerepotan mengkuti PSU karena tak dilaksanakan di hari libur. 

"Untung sekarang lagi libur, karena saya baru selesai UN (Ujian Nasional). Cukup repot sih," ucap Aguy kepada TangerangNews di TPS 49 Kelurahan Rengas, Rabu (24/4/2019).

Sementara, Abuya Imam yang antusias untuk memilih di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, mengatakan walaupun dirinya seorang pekerja, Abuya tetap akan memilih pemimpin yang diharapkan bisa mengubah Indonesia. 

"Saya rasa masyarakat sangat antusias jika masyarakat berpikir untuk generasi kedepannya. Mereka akan memilih yang menentukan kebijakan pemimpin kedepan akan seperti apa, tergantung siapa yang memimpin nanti," jelas Abuya setelah memilih di TPS 71.

Seraya dengan Abuya, Pia salah satu pengajar di UIN syarif Hidayatullah juga rela meluangkan waktunya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Walaupun saya mengajar di UIN, ya tapi tetap saya antusias untuk menggunakan hak pilih saya," imbunya.(RAZ/HRU)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANDARA
Listplang Gedung Parkir Bandara Soekarno-Hatta Lepas

Listplang Gedung Parkir Bandara Soekarno-Hatta Lepas

Senin, 3 Agustus 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Listplang atau sisi atap Gedung Parkir Domestik Terminal

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi