Connect With Us

Meski Tidak Libur, Pemilih Tetap Antusias Ikuti PSU di Ciputat Timur

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 April 2019 | 11:54

| Dibaca : 367

Kondisi di TPS 71 Kelurahan Cempaka, Ciputat Timur. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di dua TPS Kecamatan Ciputat Timur memiliki antusias yang cukup tinggi dari para pemilih, meski digelar di hari kerja, Rabu (24/4/2019).

Setidaknya PSU ini akan diikuti oleh ratusan pemilih, diantaranya 235 DPT di TPS 49 Kelurahan Rengas, dan 285 DPT di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur. 

Antrean pemilih di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.

Antrean pemilih di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.

Pemungutan yang digelar sejak pembukaan di pukul 07.00 WIB, terlihat hilir mudik pemilih yang saling bergantian untuk menentukan pemimpin pilihannya, meskipun PSU ini digelar saat hari kerja. 

Dari pantauan Tangerangnews di kedua TPS, pada pukul 09.30 WIB sudah terdapat 105 orang yang telah memilih di TPS 49. Sementara di TPS 71 Keluraha  Cempaka Putih terdapat 164 pemilih saat pukul 10.30 WIB. 

Salah seorang pemilih, Aguy, 17, mengatakan, dirinya cukup merasa kerepotan mengkuti PSU karena tak dilaksanakan di hari libur. 

"Untung sekarang lagi libur, karena saya baru selesai UN (Ujian Nasional). Cukup repot sih," ucap Aguy kepada TangerangNews di TPS 49 Kelurahan Rengas, Rabu (24/4/2019).

Sementara, Abuya Imam yang antusias untuk memilih di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, mengatakan walaupun dirinya seorang pekerja, Abuya tetap akan memilih pemimpin yang diharapkan bisa mengubah Indonesia. 

"Saya rasa masyarakat sangat antusias jika masyarakat berpikir untuk generasi kedepannya. Mereka akan memilih yang menentukan kebijakan pemimpin kedepan akan seperti apa, tergantung siapa yang memimpin nanti," jelas Abuya setelah memilih di TPS 71.

Seraya dengan Abuya, Pia salah satu pengajar di UIN syarif Hidayatullah juga rela meluangkan waktunya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Walaupun saya mengajar di UIN, ya tapi tetap saya antusias untuk menggunakan hak pilih saya," imbunya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Wadah Edukasi, Kampung Tertib Lalu Lintas di Tangerang Diresmikan

Wadah Edukasi, Kampung Tertib Lalu Lintas di Tangerang Diresmikan

Rabu, 18 September 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com—Kampung Talas (tertib lalu lintas) di RW 04, Asrama Polri Pasar Baru, Kota Tangerang diresmikan menjadi kampung tematik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy