Connect With Us

Hari Kesiapsiagaan Bencana, Siswa di Tangsel Gelar Simulasi Bencana Serentak

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 197

Para siswa dan siswi SMP Mumtaza, Pondok Cabe Pamulang mendapatkan pelatihan simulasi kesiapsiagaan bencana, Jumat (26/4/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Mitigasi bencana dan kesiapsiagaan menghadapi bencana tak hanya harus menjadi urusan orang dewasa. Siswa sekolah dasar yang tinggal di perkotaan pun, juga dinilai perlu mendapat pelatihan bagaimana bersikap bila terjadi bencana.

Belajar dari kejadian bencana yang terjadi di berbagai daerah, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengeluarkan himbauan agar sekolah-sekolah di Tangsel tingkat SD dan SLTP melakukan simulasi kesiapsiagaan bencana di masing-masing sekolah, pada Jumat (26/4/2019) hari ini selama dua jam.

"Dalam rangka HKB (Hari Kesiapsiagaan Bencana), 26 April , sekolah dihimbau melaksanakan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana secara serentak," terang Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono saat ditemui Tangerangnews.com. 

Salah satu sekolah yang menyelenggarakan simulasi kebencanaan ialah SMP Mumtaza, Pondok Cabe Pamulang. 

Dalam simulasi tersebut, digambarkan gempa berkekuatan cukup besar terjadi saat anak-anak sedang belajar di ruang kelas. Menghadapi kejadian ini, alarm di sekolah pun berbunyi dan para siswa dengan arahan dari guru di kelas langsung mencari tempat berlindung dan perlahan berangsur-angsur keluar ruangan menuju titik kumpul di halaman sekolah. 

"Simulasi ini sangat baik dilakukan, karena akan menjadi pedoman bertindak bagi anak-anak bila benar-benar terjadi bencana," jelas Taryono.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Tanjung Kait dari Sampah Plastik

Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Tanjung Kait dari Sampah Plastik

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:23

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 relawan dari berbagai kelompok membersihkan pantai Tanjung Kait, Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt