Connect With Us

Hari Kesiapsiagaan Bencana, Siswa di Tangsel Gelar Simulasi Bencana Serentak

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 154

Para siswa dan siswi SMP Mumtaza, Pondok Cabe Pamulang mendapatkan pelatihan simulasi kesiapsiagaan bencana, Jumat (26/4/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Mitigasi bencana dan kesiapsiagaan menghadapi bencana tak hanya harus menjadi urusan orang dewasa. Siswa sekolah dasar yang tinggal di perkotaan pun, juga dinilai perlu mendapat pelatihan bagaimana bersikap bila terjadi bencana.

Belajar dari kejadian bencana yang terjadi di berbagai daerah, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengeluarkan himbauan agar sekolah-sekolah di Tangsel tingkat SD dan SLTP melakukan simulasi kesiapsiagaan bencana di masing-masing sekolah, pada Jumat (26/4/2019) hari ini selama dua jam.

"Dalam rangka HKB (Hari Kesiapsiagaan Bencana), 26 April , sekolah dihimbau melaksanakan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana secara serentak," terang Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono saat ditemui Tangerangnews.com. 

Salah satu sekolah yang menyelenggarakan simulasi kebencanaan ialah SMP Mumtaza, Pondok Cabe Pamulang. 

Dalam simulasi tersebut, digambarkan gempa berkekuatan cukup besar terjadi saat anak-anak sedang belajar di ruang kelas. Menghadapi kejadian ini, alarm di sekolah pun berbunyi dan para siswa dengan arahan dari guru di kelas langsung mencari tempat berlindung dan perlahan berangsur-angsur keluar ruangan menuju titik kumpul di halaman sekolah. 

"Simulasi ini sangat baik dilakukan, karena akan menjadi pedoman bertindak bagi anak-anak bila benar-benar terjadi bencana," jelas Taryono.(MRI/RGI)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BANTEN
PPDB 2019 Dikeluhkan, Begini Kata Dindik Banten

PPDB 2019 Dikeluhkan, Begini Kata Dindik Banten

Senin, 17 Juni 2019 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Kabupaten Tangerang khsusnya para calon murid mengeluhkan minimnya informasi mengenai pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK tahun 2019.

SPORT
Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Senin, 17 Juni 2019 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Tangerang optimis, atlet asal Kabupaten

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)