Connect With Us

PSI Pede Raih Satu Fraksi di DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan optimis jika pihaknya dapat mengirimkan 4 orang anggotanya untuk memiliki satu fraksi di gedung parlemen yang beranggotakan 50 orang tersebut.

Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Ari mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara sementara, raihan suara PSI di enam daerah pemilihan (dapil) Kota Tangsel berhasil dikonversi menjadi kursi di parlemen dengan kisaran 3 hingga 4 kursi yang diperoleh. 

"Kita 4 (kursi) kemungkinan. Dapil Serpong-Setu, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang," terang Andreas saat ditemui Tangerangnews.com Minggu (28/4/2018) di kawasan Serpong. 

Andreas mengatakan, dari empat Dapil yang diyakini berhasil dimenangkannya. Dapil Serpong-Setu lah yang menjadi penyumbang suara terbesar untuk wilayah Tangsel, dengan raihan suara di atas 8000 dari total raihan 35.320 suara se-Kota Tangsel.

"Bagi kita ini surprise. DPP juga kaget Tangsel bisa di atas ekspektasi dari yang ditargetkan," jelasnya.

Dari perolehan sekitar 35.320 suara tersebut, Partai besutan Grace Natalie ini mengaku mengeluarkan biaya yang minim untuk melakukan sosialisasi dan kampanye menyampaikan program, serta visi-misi dari para calon anggota legislatifnya yang bertarung di wilayah Tangsel.

"Sekitar Rp500 juta anggaran kampanye kami (se-Tangsel) dan sudah kita laporkan ke KPU," terangnya. 

Dari informasi yang disebutkan, empat orang dari PSI yang yang terpilih rata-rata berusia di bawah 30 tahun dan merupakan figur baru di kancah perpolitikan Kota Tangsel.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill