Connect With Us

PSI Pede Raih Satu Fraksi di DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

| Dibaca : 7730

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan optimis jika pihaknya dapat mengirimkan 4 orang anggotanya untuk memiliki satu fraksi di gedung parlemen yang beranggotakan 50 orang tersebut.

Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Ari mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara sementara, raihan suara PSI di enam daerah pemilihan (dapil) Kota Tangsel berhasil dikonversi menjadi kursi di parlemen dengan kisaran 3 hingga 4 kursi yang diperoleh. 

"Kita 4 (kursi) kemungkinan. Dapil Serpong-Setu, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang," terang Andreas saat ditemui Tangerangnews.com Minggu (28/4/2018) di kawasan Serpong. 

Andreas mengatakan, dari empat Dapil yang diyakini berhasil dimenangkannya. Dapil Serpong-Setu lah yang menjadi penyumbang suara terbesar untuk wilayah Tangsel, dengan raihan suara di atas 8000 dari total raihan 35.320 suara se-Kota Tangsel.

"Bagi kita ini surprise. DPP juga kaget Tangsel bisa di atas ekspektasi dari yang ditargetkan," jelasnya.

Dari perolehan sekitar 35.320 suara tersebut, Partai besutan Grace Natalie ini mengaku mengeluarkan biaya yang minim untuk melakukan sosialisasi dan kampanye menyampaikan program, serta visi-misi dari para calon anggota legislatifnya yang bertarung di wilayah Tangsel.

"Sekitar Rp500 juta anggaran kampanye kami (se-Tangsel) dan sudah kita laporkan ke KPU," terangnya. 

Dari informasi yang disebutkan, empat orang dari PSI yang yang terpilih rata-rata berusia di bawah 30 tahun dan merupakan figur baru di kancah perpolitikan Kota Tangsel.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Jeritan Pedagang Angkringan di Tangerang 

Jeritan Pedagang Angkringan di Tangerang 

Rabu, 27 Januari 2021 | 19:39

TANGERANGNEWS.com-Jeritan pedagang angkringan di Kota Tangerang semakin rintih terdengar. Akibat pandemi COVID-19 perdagangan kuliner angkringan rontok, seperti yang terjadi di angkringan Batman di jalan Prabu Siliwangi

KAB. TANGERANG
Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Erza Kurniawan Kumila warga Perumahan Nuansa

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews