Connect With Us

Millenials & Kaum Commuter Lumbung Suara PSI di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 28 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 3737

Stasiun Rawabuntu, salah satu tempat transit kaum Commuter Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tingginya raihan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Tangerang Selatan sungguh di luar prediksi. Bahkan partai yang dinahkodai Grace Natalie tersebut tampil sebagai kuda hitam yang bisa merebut suara pemilih di Tangsel.

Andreas Ari, Ketua DPD PSI Tangsel mengungkapkan, kunci tingginya raihan suara partai yang baru satu kali mengikuti Pemilu ini berasal dari kaum milenials dan kaum commuter yang jumlahnya sangat signifikan di wilayah berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

"Kita menyasar milenial dan juga memang tidak bisa dipungkiri, orang yang tinggal di Tangsel kebanyakan kerja di Jakarta. Jumlah commuter kita banyak banget di Tangsel," terang Andreas, Minggu (28/4/2019).

PSI Tangsel meyakini, kaum millenials dan commuter yang banyak bekerja di Jakarta itu banyak terpapar informasi mengenai PSI dari berbagai pemberitaan positif di Ibukota dan dari rekan-rekan kerja mereka yang memiliki visi yang sama.

"Kaum commuter Tangsel dapat informasi dari teman-temannya di Jakarta (mengenai PSI), itu yang kita garap selama beberapa bulan. Dan itu kaum yang terdidik. Kita pun pakai influencer untuk didorong memasyarakatkan PSI," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, karakteristik kaum millenials dan commuter yang gandrung terhadap sosial media menjadi kunci kemenangan tersendiri dalam mempengaruhi pemilih di Kota Tangsel. Hal tersebut, kata dia, tidak dilakukan oleh partai lainnya dalam menarik perhatian pemilih.

"Sosmed ngaruh ternyata. Tiga hari terakhir banyak swing voter yang kontak ke kami menanyakan caleg kami, latar belakangnya dan lain-lain . Kita sebelumnya sudah push profil caleg kita di sosmed PSI Tangsel agar bisa dilihat," beber Andreas. 

PSI Tangsel sendiri diperkirakan meraup perolehan suara sekitar 35.000 suara di Tangsel yang berpotensi mendudukkan 4 orang anggotanya di DPRD Tangsel dari Dapil Serpong-Setu, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang.

"Sampai sekarang orang daftar ke PSI makin banyak . Kita gak masuk Senayan tapi banyak orang yang berbondong-bondong daftar ke kita. Sekarang di Tangsel yang terdata anggota kami ada 4000 orang," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

HIBURAN
Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:42

TANGERANGNEWS.com-Dipenghujung tahun 2019 ini, beragam kegiatan dihelat di Supermall Karawaci. Pengunjung akan dimanjakan beragam acara

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang