Connect With Us

Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Serpong Mulai Naik

Rachman Deniansyah | Senin, 29 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 666

Suasana dipasar Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sepekan jelang Bulan Ramadhan 1940 H, sejumlah harga komoditas bahan pokok di Kota Tangerang Selatan telah mengalami kenaikan yang signifikan.  

Dari pantauan Tangerangnews di Pasar Serpong, Tangsel, pada Senin (29/4/2019), mendapati beberapa harga yang naik secara signifikan mencapai 30 hingga 50%. 

Diantaranya terjadi pada harga komoditas bahan pokok seperti bawang putih, cabe rawit dan telur ayam. Sedangkan harga komoditas bahan pokok lainnya seperti bawang merah, beras, minyak goreng dan lainnya masih relatif stabil.

Salah seorang penjual sembako, Ucok, 31, mengungkapkan kenaikan harga yang paling besar terjadi pada harga bawang putih dan cabe rawit. 

"Bawang putih yang naik, sebelumnya hanya Rp10 ribu, sekarang menjadi Rp13 ribu seperempat. Selain itu yang juga tinggi, harga cabe rawit. Sebelumnya Rp8 ribu, sekarang jadi Rp12 ribu seperempat," beber ucok kepada TangerangNews. 

Kenaikan harga kedua komoditas tersebut, kata Ucok, sudah terbiasa, lantaran menjelang bulan Ramadhan. "Pembeli pun sudah memaklumi, jadi pembeli juga ngerti," tambahnya. 

Sementara, Was Rifah, 50 yang juga seorang penjual sembako mengatakan, menjelang puasa ini memang lumrah terjadi kenaikan harga. Kalau untuk saat ini yang sudah naik telur ayam. 

"Telur ayam yang tadinya Rp23 ribu, sekarang jadi Rp25 ribu per kilogramnya. Ini semua karena peminat telur yang naik karena menjelang puasa," tukasnya. 

Was Rifah mengaku kenaikan belum terjadi pada komoditas lainnya. "Kalau beras masih sama (harganya), minyak goreng juga sama Rp11 ribu perliter, garam Rp2 ribu perbungkus dan terigu juga masih sama Rp7 ribu perkilo,"  tuturnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt