Connect With Us

Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Serpong Mulai Naik

Rachman Deniansyah | Senin, 29 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 842

Suasana dipasar Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sepekan jelang Bulan Ramadhan 1940 H, sejumlah harga komoditas bahan pokok di Kota Tangerang Selatan telah mengalami kenaikan yang signifikan.  

Dari pantauan Tangerangnews di Pasar Serpong, Tangsel, pada Senin (29/4/2019), mendapati beberapa harga yang naik secara signifikan mencapai 30 hingga 50%. 

Diantaranya terjadi pada harga komoditas bahan pokok seperti bawang putih, cabe rawit dan telur ayam. Sedangkan harga komoditas bahan pokok lainnya seperti bawang merah, beras, minyak goreng dan lainnya masih relatif stabil.

Salah seorang penjual sembako, Ucok, 31, mengungkapkan kenaikan harga yang paling besar terjadi pada harga bawang putih dan cabe rawit. 

"Bawang putih yang naik, sebelumnya hanya Rp10 ribu, sekarang menjadi Rp13 ribu seperempat. Selain itu yang juga tinggi, harga cabe rawit. Sebelumnya Rp8 ribu, sekarang jadi Rp12 ribu seperempat," beber ucok kepada TangerangNews. 

Kenaikan harga kedua komoditas tersebut, kata Ucok, sudah terbiasa, lantaran menjelang bulan Ramadhan. "Pembeli pun sudah memaklumi, jadi pembeli juga ngerti," tambahnya. 

Sementara, Was Rifah, 50 yang juga seorang penjual sembako mengatakan, menjelang puasa ini memang lumrah terjadi kenaikan harga. Kalau untuk saat ini yang sudah naik telur ayam. 

"Telur ayam yang tadinya Rp23 ribu, sekarang jadi Rp25 ribu per kilogramnya. Ini semua karena peminat telur yang naik karena menjelang puasa," tukasnya. 

Was Rifah mengaku kenaikan belum terjadi pada komoditas lainnya. "Kalau beras masih sama (harganya), minyak goreng juga sama Rp11 ribu perliter, garam Rp2 ribu perbungkus dan terigu juga masih sama Rp7 ribu perkilo,"  tuturnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Lebaran, Sampah di Kota Tangerang Capai 1.543 Ton

Lebaran, Sampah di Kota Tangerang Capai 1.543 Ton

Selasa, 26 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com–Jumlah sampah warga Kota Tangerang yang diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup saat periode lebaran 2020 mencapai

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein