Connect With Us

Gerindra & PKS Bersaing Ketat Rebut Kursi DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 29 April 2019 | 17:57

| Dibaca : 10326

Ilustrasi Partai PKS dan Partai Gerindra. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-KPU Tangsel masih melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara partai peserta Pileg 2019. Namun diluar rekapitulasi suara yang dilakukan KPU tersebut, masing-masing Parpol maupun tim pemenangan telah memiliki data hasil perolehan suara secara internal berdasarkan dokumen C1.

Menariknya, hasil rekapitulasi suara sementara yang dihimpun redaksi TangerangNews, raihan suara partai Gerindra dan PKS tak terpaut jauh, hanya selisih sekitar 4000 suara dengan masing-masing sebanyak 92.424 suara serta 88.235 suara. 

Ketatnya perolehan suara Gerindra dan PKS tersebut juga berdampak terhadap raihan kursi anggota DPRD Tangsel dengan perkiraan masing-masing memperoleh sebanyak 8 kursi. 

"Kita diprediksi raih 8 kursi. Naik 1 kursi dari sebelumnya," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo saat dihubungi TangerangNews, Selasa (29/4/2019).

Partai Gerindra sendiri menurut Yudi, sebelumnya menargetkan meraih 14 kursi di DPRD Tangsel. Namun dalam Pileg ini, partai berlambang burung garuda ini hanya berhasil menambah satu kursi di wilayah Dapil Ciputat yang sebelumnya mendapat satu kursi.

"Dari hitungan sementara internal kita dapat di (Dapil) Serpong-Setu 1, Serpong Utara 1, Pamulang 2, Pondok Aren 1, Ciputat Timur 1 dan Ciputat 2," beber Yudi. 

Sementara itu, Manager Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel, mengklaim pihaknya pun berhasil memperoleh 8 kursi atau mengalami kenaikan 62.5 persen dibanding periode sebelumnya.

"Alhamdulilah ada kenaikan yang signifikan. Dari 5 kursi menjadi 8 kursi hitungan kami sementara," terang Siti Chodijah. 

Dari hasil hitungan PKS Tangsel , beberapa Dapil berhasil ditambah perolehan kursinya. Bahkan ada  Dapil yang belum pernah terwakili kini berhasil dimenangkan oleh PKS. Sehingga PKS berhasil meraih kursi disetiap Dapil Tangsel. 

"Pondok Aren 2, Pamulang 2, Serut 1, Serpong Setu 1, Ciptim 1, dan Ciputat 1," jelasnya.

Siti Chodijah pun tak menampik besarnya kenaikan suara PKS di Tangsel karena efek dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang serentak dilakukan berbarengan dengan Pemilu Legislatif. Dimana diketahui, PKS dan juga bersama-sama dengan Gerindra mendukung Capres Prabowo Subianto -Sandiaga Uno.

"Semua berkat Rahmah Allah,juga semangat kader mengusung Capres Cawapres, serta dukungan umat dan tentu kerja kader caleg struktur dan simpatisan, juga dukungan masyarakat," tukas Siti.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

Kamis, 23 Mei 2019 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, dalam waktu tiga sampai empat hari ke depan akan mengumumkan penetapan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, bila tidak ada gugatan ke Mahkamah konstitusi (MK).

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

TANGSEL
Belajar Menyetir, Ertiga Terperosok ke Selokan di Pamulang

Belajar Menyetir, Ertiga Terperosok ke Selokan di Pamulang

Jumat, 24 Mei 2019 | 04:48

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mobil Suzuki Ertiga berplat nomor B-2949-TOC terperosok ke dalam selokan di Perumahan Villa Dago, Pamulang, Kota

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)