Connect With Us

Gerindra & PKS Bersaing Ketat Rebut Kursi DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 29 April 2019 | 17:57

| Dibaca : 11879

Ilustrasi Partai PKS dan Partai Gerindra. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-KPU Tangsel masih melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara partai peserta Pileg 2019. Namun diluar rekapitulasi suara yang dilakukan KPU tersebut, masing-masing Parpol maupun tim pemenangan telah memiliki data hasil perolehan suara secara internal berdasarkan dokumen C1.

Menariknya, hasil rekapitulasi suara sementara yang dihimpun redaksi TangerangNews, raihan suara partai Gerindra dan PKS tak terpaut jauh, hanya selisih sekitar 4000 suara dengan masing-masing sebanyak 92.424 suara serta 88.235 suara. 

Ketatnya perolehan suara Gerindra dan PKS tersebut juga berdampak terhadap raihan kursi anggota DPRD Tangsel dengan perkiraan masing-masing memperoleh sebanyak 8 kursi. 

"Kita diprediksi raih 8 kursi. Naik 1 kursi dari sebelumnya," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo saat dihubungi TangerangNews, Selasa (29/4/2019).

Partai Gerindra sendiri menurut Yudi, sebelumnya menargetkan meraih 14 kursi di DPRD Tangsel. Namun dalam Pileg ini, partai berlambang burung garuda ini hanya berhasil menambah satu kursi di wilayah Dapil Ciputat yang sebelumnya mendapat satu kursi.

"Dari hitungan sementara internal kita dapat di (Dapil) Serpong-Setu 1, Serpong Utara 1, Pamulang 2, Pondok Aren 1, Ciputat Timur 1 dan Ciputat 2," beber Yudi. 

Sementara itu, Manager Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel, mengklaim pihaknya pun berhasil memperoleh 8 kursi atau mengalami kenaikan 62.5 persen dibanding periode sebelumnya.

"Alhamdulilah ada kenaikan yang signifikan. Dari 5 kursi menjadi 8 kursi hitungan kami sementara," terang Siti Chodijah. 

Dari hasil hitungan PKS Tangsel , beberapa Dapil berhasil ditambah perolehan kursinya. Bahkan ada  Dapil yang belum pernah terwakili kini berhasil dimenangkan oleh PKS. Sehingga PKS berhasil meraih kursi disetiap Dapil Tangsel. 

"Pondok Aren 2, Pamulang 2, Serut 1, Serpong Setu 1, Ciptim 1, dan Ciputat 1," jelasnya.

Siti Chodijah pun tak menampik besarnya kenaikan suara PKS di Tangsel karena efek dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang serentak dilakukan berbarengan dengan Pemilu Legislatif. Dimana diketahui, PKS dan juga bersama-sama dengan Gerindra mendukung Capres Prabowo Subianto -Sandiaga Uno.

"Semua berkat Rahmah Allah,juga semangat kader mengusung Capres Cawapres, serta dukungan umat dan tentu kerja kader caleg struktur dan simpatisan, juga dukungan masyarakat," tukas Siti.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Minggu, 19 Januari 2020 | 22:45

TANGERANGNEWS.com–Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri acara Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri