Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, DLH Tangsel Tebang Pohon Rawan Tumbang

Rachman Deniansyah | Senin, 29 April 2019 | 19:25

| Dibaca : 172

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini mengguyuri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpotensi mengganggu keselamatan warga akibat pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel pun berinisiatif menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang, Selasa (29/4/2019).

Pohon yang ditebang tersebut salah satunya yang tumbuh dipinggir Jalan  Raya Puspiptek, tepatnya samping Gang Pocis, Bhakti Jaya, Setu, Tangsel. 

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan.

Koordinator Lapangan Lingkungan dan Pohon DLH Tangsel Edi Santoso, mengungkapkan alasan penebangan pohon itu karena ukuran pohon yang cukup besar sehingga dinilai cukup rawan tumbang sehingga membahayakan warga yang hilir mudik di jalan tersebut.

"Antisipasi mengurangi jatuhnya korban dengan pemangkasan lebih dini untuk pohon-pohon yang kritis," jelas Edi, Senin (29/4/2019). 

Ia mencontohkan peristiwa yang terjadi sebelumnya di Kota Tangsel.

"Pohon yang ditebang ini jenis pohon Angsana yang sudah miring sehingga diprediksi rawan tumbang dan menimpa tiang listrik, juga jalan raya," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Edi, ada pohon lain yang sudah dipetakan oleh pihaknya yang rawan dan membahayakan. 

"Yang rawan tidak begitu banyak, di sini satu, Puspiptek satu dan Pasar Cimanggis satu, sementara yang sangat itu saja, di pinggir jalan semua," jelas Edi.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt