Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, DLH Tangsel Tebang Pohon Rawan Tumbang

Rachman Deniansyah | Senin, 29 April 2019 | 19:25

| Dibaca : 155

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini mengguyuri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpotensi mengganggu keselamatan warga akibat pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel pun berinisiatif menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang, Selasa (29/4/2019).

Pohon yang ditebang tersebut salah satunya yang tumbuh dipinggir Jalan  Raya Puspiptek, tepatnya samping Gang Pocis, Bhakti Jaya, Setu, Tangsel. 

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan.

Koordinator Lapangan Lingkungan dan Pohon DLH Tangsel Edi Santoso, mengungkapkan alasan penebangan pohon itu karena ukuran pohon yang cukup besar sehingga dinilai cukup rawan tumbang sehingga membahayakan warga yang hilir mudik di jalan tersebut.

"Antisipasi mengurangi jatuhnya korban dengan pemangkasan lebih dini untuk pohon-pohon yang kritis," jelas Edi, Senin (29/4/2019). 

Ia mencontohkan peristiwa yang terjadi sebelumnya di Kota Tangsel.

"Pohon yang ditebang ini jenis pohon Angsana yang sudah miring sehingga diprediksi rawan tumbang dan menimpa tiang listrik, juga jalan raya," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Edi, ada pohon lain yang sudah dipetakan oleh pihaknya yang rawan dan membahayakan. 

"Yang rawan tidak begitu banyak, di sini satu, Puspiptek satu dan Pasar Cimanggis satu, sementara yang sangat itu saja, di pinggir jalan semua," jelas Edi.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Minggu, 26 Mei 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Pilu dialami Nanda Agustuna, 24. Ia menemukan ayahnya dalam kondisi membusuk di sebuah kamar kontrakan, Jalan Karet, Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (26/5/2019).

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)