Connect With Us

Ratusan Buruh di Tangsel Ramaikan Mayday dengan Turnamen Futsal

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Mei 2019 | 12:00

| Dibaca : 244

Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), ratusan buruh di Tangerang Selatan menggelar May Day Tournament 2019 di MS Futsal Soccer, Serpong, Tangsel, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day), tak hanya dilakukan dengan berdemonstrasi turun ke jalan. Namun bisa juga dengan kegiatan lain yang tak kalah bermanfaat seperti turnamen olahraga.

Di Serpong, Kota Tangsel, para buruh menggelar May Day Tournament 2019 di MS Futsal Soccer, Rabu (1/5/2019).

Terlihat, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamim Davnie turut hadir dalam kegiatan yang bertajuk 'Menyongsong Era Industri 4.0 merubah mindset dan paradigma untuk dapat saling bersinergi Dinamis, Harmonis dan Berkeadilan' tersebut. 

Airin yang secara langsung membuka pertandingan futsal antar buruh mengatakan, bahwa kegaiatan positif ini merupakan momentum untuk silaturahim. 

"Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Ini sebagai kewajiban bagi kami untuk memfasilitasi mempertemukan pengusaha dengan pekerja untuk saling membantu. Kegiatan hari buruh yang positif ini seperti, kegiatan senam dan futsal saya harap bisa mempererat silahturahmi mereka disela-sela kesibukannya bekerja di tempat masing-maisng. Saya ucapkan selamat bertanding," ucap Airin.

Sementara, Ketua Panitia Mayday Tournament 2019 Vanny O Sompie, mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memfasilitasi sehingga kedepannya diharapkan dapat lebih sinergis lagi. 

"Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan pelaku hubungan industri lebih harmonis dan lebih sinergi. Peringatan hari buruh di Tangsel ini bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan," ungkapnya.

Dikatakan Vanny, terdapat beberapa perlombaan yang digelar untuk memeriahkan acaranya, yakni kompetisi futsal dan senam poco yang diikuti serikat pekerja atau serikat buruh.

"Ada 32 tim futsal yang ikut. Kemudian ada juga, lomba poco-poco. Bukan hanya itu saja, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan hadiah doorprize," beber Vanny.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)