Connect With Us

Ratusan Buruh di Tangsel Ramaikan Mayday dengan Turnamen Futsal

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Mei 2019 | 12:00

| Dibaca : 384

Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), ratusan buruh di Tangerang Selatan menggelar May Day Tournament 2019 di MS Futsal Soccer, Serpong, Tangsel, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day), tak hanya dilakukan dengan berdemonstrasi turun ke jalan. Namun bisa juga dengan kegiatan lain yang tak kalah bermanfaat seperti turnamen olahraga.

Di Serpong, Kota Tangsel, para buruh menggelar May Day Tournament 2019 di MS Futsal Soccer, Rabu (1/5/2019).

Terlihat, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamim Davnie turut hadir dalam kegiatan yang bertajuk 'Menyongsong Era Industri 4.0 merubah mindset dan paradigma untuk dapat saling bersinergi Dinamis, Harmonis dan Berkeadilan' tersebut. 

Airin yang secara langsung membuka pertandingan futsal antar buruh mengatakan, bahwa kegaiatan positif ini merupakan momentum untuk silaturahim. 

"Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Ini sebagai kewajiban bagi kami untuk memfasilitasi mempertemukan pengusaha dengan pekerja untuk saling membantu. Kegiatan hari buruh yang positif ini seperti, kegiatan senam dan futsal saya harap bisa mempererat silahturahmi mereka disela-sela kesibukannya bekerja di tempat masing-maisng. Saya ucapkan selamat bertanding," ucap Airin.

Sementara, Ketua Panitia Mayday Tournament 2019 Vanny O Sompie, mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memfasilitasi sehingga kedepannya diharapkan dapat lebih sinergis lagi. 

"Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan pelaku hubungan industri lebih harmonis dan lebih sinergi. Peringatan hari buruh di Tangsel ini bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan," ungkapnya.

Dikatakan Vanny, terdapat beberapa perlombaan yang digelar untuk memeriahkan acaranya, yakni kompetisi futsal dan senam poco yang diikuti serikat pekerja atau serikat buruh.

"Ada 32 tim futsal yang ikut. Kemudian ada juga, lomba poco-poco. Bukan hanya itu saja, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan hadiah doorprize," beber Vanny.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Rabu, 8 Juli 2020 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Para santri yang akan kembali masuk ke pondok pesantren mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan untuk memastikan terbebas dari COVID-19 (rapid test) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Innalillahi! Pohon Mangga di Batuceper Renggut Nyawa Dedi

Innalillahi! Pohon Mangga di Batuceper Renggut Nyawa Dedi

Rabu, 8 Juli 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com–Insiden kecelakaan yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Kota Tangerang. Pria bernama Dedi meregang nyawa saat memetik buah mangga. Peristiwa nahas ini terjadi di kawasan Jalan Halim Perdana Kusuma

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi