Connect With Us

Peringati May Day, Ini Empat Poin Tuntutan Buruh Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:30

| Dibaca : 220

Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Meski buruh di Kota Tangsel menggelar Hari Buruh Internasional dengan cara yang berbeda dengan Turnamen Futsal, namun tentu tak mengurangi nilai perjuangan mereka. 

"Walau acara seperti ini berbeda dengan yang lain, tapi ini tak mengurangi nilai perjuangan dari para buruh," jelas Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie, Rabu (1/5/2019).

Dalam nomentum perjuangan kaum buruh ini, pihaknya membawa tuntutan guna mewujudkan kesejahteraan buruh, kehidupan yang layak dan terhindar dari exploitasi buruh.

"Permasalahan dunia buruh saat ini yang masih krusial adalah masalah upah buruh, BPJS Ketenegakerjaan/Kesehatan, perumahan dengan harga terjangkau dan perlindungan kaum buruh," bebernya. 

Kepada TangerangNews, Vanny menjelaskan hal yang menjadi tuntutannya terkait kesejahteraan para buruh khususnya di Tangsel. 

"Revisi PP 78, Perbaikan pelayanan BPJS kesehatan/ketenagakerjaan, Pengadaan perumahan murah buat buruh, Perlindungan korban PHK dan Pengangguran serta Perlindungan pekerja migran," tutur Vanny. 

Dijelaskan olehnya, perihal tuntutannya soal upah, pihaknya masih menunggu bagaimana hasil revisi PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan juga tingkat inflasi. 

"Kalau bicara upah kita belum tahu, karena itu kan sesuai dengan bagaimana revisi PP 78 oleh Presiden. Selain itu, kalau kita merujuk pada PP 78, itu juga merujuk pada tingkat inflasi yang turut menentukan, kita belum tau berapa tingkat inflasi selanjutnya," tukasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Restoran di Kota Tangerang Juga Kena Teror Penembakan

Restoran di Kota Tangerang Juga Kena Teror Penembakan

Minggu, 7 Juni 2020 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Restoran Bakmi Mega 28 di Jalan Kisamaun, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang juga terkena aksi teror penembakan

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

BANDARA
153 Satwa Liar Diselundupkan Lewat Cargo Bandara Soetta

153 Satwa Liar Diselundupkan Lewat Cargo Bandara Soetta

Jumat, 5 Juni 2020 | 14:34

TANGERANGNEWS.com– Sebanyak 153 satwa liar diselundupkan lewat Terminal Kargo, Bandara Soekarno Hatta Soetta, Kota Tangerang, Rabu

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein