Connect With Us

Peringati May Day, Ini Empat Poin Tuntutan Buruh Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:30

Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Meski buruh di Kota Tangsel menggelar Hari Buruh Internasional dengan cara yang berbeda dengan Turnamen Futsal, namun tentu tak mengurangi nilai perjuangan mereka. 

"Walau acara seperti ini berbeda dengan yang lain, tapi ini tak mengurangi nilai perjuangan dari para buruh," jelas Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie, Rabu (1/5/2019).

Dalam nomentum perjuangan kaum buruh ini, pihaknya membawa tuntutan guna mewujudkan kesejahteraan buruh, kehidupan yang layak dan terhindar dari exploitasi buruh.

"Permasalahan dunia buruh saat ini yang masih krusial adalah masalah upah buruh, BPJS Ketenegakerjaan/Kesehatan, perumahan dengan harga terjangkau dan perlindungan kaum buruh," bebernya. 

Kepada TangerangNews, Vanny menjelaskan hal yang menjadi tuntutannya terkait kesejahteraan para buruh khususnya di Tangsel. 

"Revisi PP 78, Perbaikan pelayanan BPJS kesehatan/ketenagakerjaan, Pengadaan perumahan murah buat buruh, Perlindungan korban PHK dan Pengangguran serta Perlindungan pekerja migran," tutur Vanny. 

Dijelaskan olehnya, perihal tuntutannya soal upah, pihaknya masih menunggu bagaimana hasil revisi PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan juga tingkat inflasi. 

"Kalau bicara upah kita belum tahu, karena itu kan sesuai dengan bagaimana revisi PP 78 oleh Presiden. Selain itu, kalau kita merujuk pada PP 78, itu juga merujuk pada tingkat inflasi yang turut menentukan, kita belum tau berapa tingkat inflasi selanjutnya," tukasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill