Connect With Us

Peringati May Day, Ini Empat Poin Tuntutan Buruh Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:30

| Dibaca : 158

Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Meski buruh di Kota Tangsel menggelar Hari Buruh Internasional dengan cara yang berbeda dengan Turnamen Futsal, namun tentu tak mengurangi nilai perjuangan mereka. 

"Walau acara seperti ini berbeda dengan yang lain, tapi ini tak mengurangi nilai perjuangan dari para buruh," jelas Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangsel, Vanny Sompie, Rabu (1/5/2019).

Dalam nomentum perjuangan kaum buruh ini, pihaknya membawa tuntutan guna mewujudkan kesejahteraan buruh, kehidupan yang layak dan terhindar dari exploitasi buruh.

"Permasalahan dunia buruh saat ini yang masih krusial adalah masalah upah buruh, BPJS Ketenegakerjaan/Kesehatan, perumahan dengan harga terjangkau dan perlindungan kaum buruh," bebernya. 

Kepada TangerangNews, Vanny menjelaskan hal yang menjadi tuntutannya terkait kesejahteraan para buruh khususnya di Tangsel. 

"Revisi PP 78, Perbaikan pelayanan BPJS kesehatan/ketenagakerjaan, Pengadaan perumahan murah buat buruh, Perlindungan korban PHK dan Pengangguran serta Perlindungan pekerja migran," tutur Vanny. 

Dijelaskan olehnya, perihal tuntutannya soal upah, pihaknya masih menunggu bagaimana hasil revisi PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan juga tingkat inflasi. 

"Kalau bicara upah kita belum tahu, karena itu kan sesuai dengan bagaimana revisi PP 78 oleh Presiden. Selain itu, kalau kita merujuk pada PP 78, itu juga merujuk pada tingkat inflasi yang turut menentukan, kita belum tau berapa tingkat inflasi selanjutnya," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro